Kamis, 09 Februari 2023
Peristiwa Nasional

Akhirnya, LP2KP Cabut Gugatan LP2B ke Ponpes Amanatul Ummah

profile
Andy

03 Oktober 2022 16:40

672 dilihat
Akhirnya, LP2KP Cabut Gugatan LP2B ke Ponpes Amanatul Ummah
Surat pencabutan gugatan perbuatan melawan hukum oleh LP2KP

MOJOKERTO - Akhirnya, Lembaga Pemantau Pembangunan dan Kinerja Pemerintah (LP2KP) Mojokerto mencabut gugatan terkait LP2B terhadap Pondok Pesantren (Ponpes) Amanatul Ummah, Pacet, Mojokerto, Jumat (30/9/2022) lalu.

Dalam surat permohonan pencabutan gugatan perbuatan melawan hukum dengan nomor perkara 66/Pdt/G/2022/PN Mjk, Henri Samosir menyampaikan sedikitnya tiga alasan yang menjadi dasar pertimbangannya.

"Pertama, telah terjadi mediasi / tabayun dengan pihak tergugat I dan tergugat II di luar persidangan. Kedua, adanya saran-saran dari beberapa tokoh  agama di Jawa Timur. Ketiga, untuk menjaga kondusifitas negara supaya tidak ditunggangi oleh oknum-oknum / pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang sengaja membuat gaduh dengan memanfaatkan upaya penegakkan hukum," tulis Henri Samosir dan Kudus Surya Dharma SH dalam suratnya.

Lebih lanjut dituliskannya, pencabutan gugatan tersebut dibuat berdasarkan surat tugas dengan nomor 01P/ST/DPD - KABUPATEN MOJOKERTO/VIII/2022 tertanggal 18 Agustus 2022 yang berisi tentang tugas menangani perkara gugatan perbuatan melawan hukum di Pengadilan Negeri mojokerto dengan obyek sengketa alih fungsi lahan. 

"Maka berdasarkan pertimbangan di atas, kami menyatakan bahwa mencabut Gugatan Perbuatan Hukum di Pengadilan Negeri Mojokerto dengan perkara nomor 66/Pdt.G/PN Mjk. Kami memohon kepada Ketua Pengadilan Negeri Mojokerto melalui Majelis Hakim Pemeriksa Perkara nomor 66/Pdt.G/PN Mjk untuk tidak melanjutkan pemeriksaan perkara ini sejak ditandatanganinya surat ini. Demikian surat pencabutan perkara ini kami buat dengan sebenar-benarnya demi terciptanya keadaan yang kondusif," tulisnya.

Editor : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

Akhirnya, LP2KP Cabut Gugatan LP2B ke Ponpes Amanatul Ummah

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT