Rabu, 17 Agustus 2022
Peristiwa Nasional

Aksi Perundungan di Jember Terekam Vidio, Yang Bersangkutan di Pukul Serta di Tendang

profile
Rochul

27 Juni 2022 16:32

513 dilihat
Aksi Perundungan di Jember Terekam Vidio, Yang Bersangkutan di Pukul Serta di Tendang
Tangkapan Layar Vidio Aniaya yang Terjadi Di Jember. (SJP)

JEMBER – Aksi perundungan Vidio beredar di Whatsap Group (WAG) di Jember, dalam vidio dengan durasi 0,54 detik tersebut, terlihat seorang remaja tanggung dengan memakai kaos warna hitam sedang di tendang dan dipukuli oleh 2 pemuda di sebuah rumah kosong berdinding bambu.

Vidio yang mempertontonkan perundingan dan membuat korban meminta ampun namun tidak digubris tersebut sangat miris ketika dilihat.

Dari data yang terhimpun, korban adalah H-K warga Desa Tanggul Wetan Kecamatan Tanggul Jember, sedangkan pemuda yang melakukan penganiayaan dengan memakai kaos hitam dan kaos merah, juga diketahui warga Kecamatan Tanggul.

Menurut keterangan sumber, peristiwa pemukulan ini dilakukan di baratnya SMP Negeri 2 Tanggul sekitar akhir Mei atau awal Juni lalu, kejadian ini sendiri dilatar belakangi oleh pelaku yang tidak terima kelompoknya di ejek oleh korban.

"Kejadiannya sudah lama, kalau gak salah dua minggu yang lalu, korban sendiri saat ini merasa ketakutan karena diancam oleh kelompok pelaku perundungan,” kata sumber yang masih kerabat korban.

Sementara atas viral nya Vidio ini, Kapolsek Tanggul AKP. Miftahul Huda S.Sos, saat dikonfirmasi kejadian ini membenarkan jika kejadian tersebut terjadi di wilayah hukumnya, dan pihak keluarga korban juga baru saja melaporkan kasus ini ke Polsek Tanggul.

“Iya ini korban didampingi keluarganya sedang melapor, cuma kejadiannya sudah lama, sehingga kami harus berhati-hati dalam melakukan penyelidikan, yang jelas laporan sudah kami terima dan akan kami lakukan sesuai SOP kami dalam menerima laporan,” kata Kapolsek Tanggul AKP. Huda Senin (27/6/2022).

Kapolsek menyatakan, untuk aksi perundungan, pihaknya mengalami kendala untuk memintakan bukti visum terhadap korban, namun dengan beredarnya vidio, pihaknya akan menerapkan UU ITE nya dalam kasus perundungan ini.

“Karena kejadian sudah lama, dan untuk dilakukan visum juga ada kemungkinan sulit, kami akan menangani kasus UU ITE nya, namun kami akan memanggil sejumlah saksi dulu, saat ini dari pihak pelapor, dan kami akan memanggil saksi dari pihak terlapor, dimana para terlapor juga sudah kami identifikasi, tentu kami juga akan memanggil kedua belah pihak,” terang Kapolsek.

Apakah akan dilakukan retorasi justice,(RJ) antara pelapor dan terlapor? Kapolsek mengatakan, bahwa itu nanti akan kembalikan kepada kedua pihak, yang jelas pihaknya saat ini baru sebatas menerima laporan dan memintai keterangan saksi dari satu pihak, dan akan segera memanggil saksi dari pihak terlapor.

“Soal damai itu akan kami serahkan kepada kedua pihak, yang jelas, kami hanya berharap Tanggul tetap kondusif, dan posisi kami tidak memihak siapapun, kami hanya akan memberikan layanan terbaik kami kepada masyarakat, jika kedua pihak menghendaki damai, ya kita akan fasilitasi,” pungkas Kapolsek.

Kapolsek juga menghimbau agar masyarakat tidak ikut menyebarkan vidio perundungan tersebut dengan menambahi caption atau keterangan yang justru akan akan merugikan dirinya sendiri, karena hal ini bisa menjerat yang menyebarkan vidio dengan UU ITE. (Lum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Aksi Perundungan di Jember Terekam Vidio, Yang Bersangkutan di Pukul Serta di Tendang

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT