Selasa, 24 Mei 2022
Peristiwa Nasional

Jalan Rusak Jelang Arus Mudik, Baliho Himbauan Dipasang Komunitas Di Jember

profile
Rochul

19 April 2022 00:07

201 dilihat
Jalan Rusak Jelang Arus Mudik, Baliho Himbauan Dipasang Komunitas Di Jember
Pemasangan baliho rambu rambu oleh Komunitas Kencong kota tua serta Polsek kencong polres Jember.

JEMBER - Hancurnya jalan raya provinsi tepatnya Sepanjang kurang lebih 15 KM di kecamatan Puger, Gumukmas, kencong hingga Jombang membuat komunitas sosial media tergerak membuat baliho himbauan bagi para pemudik.

Tujuan pemasangan Baliho bertuliskan
Hati-hati kurangi kecepatan jalan rusak/bergelombang serta diteruskan dengan tulisan Ingat! Keluarga menunggu dirumah tersebut diharapkan agar pemasangan baliho di depan mapolsek kencong polres Jember pada Senin,(18/4/2022) malam tersebut diharapkan agar pemudik ketika melintas bisa melihat dan berhati hati.

"Tujuan pemasangan ini murni kita lakukan dan bersinergi dengan Polsek kencong dalam hal himbauan pemudik yang melintas dikawasan jalan raya provinsi yang sangat hancur dibeberapa sisi hingga kurang lebih 15 km melewati 4 kecamatan yaitu Jombang,kencong, gumukmas serta Puger," kata Safi'i irama, koordinator komunitas kencong kota tua.

Selain itu, Safi,i bersama rekan rekan komunitas berharap dengan adanya baliho bertuliskan besar ini agar pemudik paham dengan kondisi ruas jalan yang lubang dan ada juga bergelombang hingga menyerupai superbowl.


"Karena selain sangat parah, memang kondisi sekarang juga hujan terjadi masihan, kami takut, karena sudah beberapa kejadian terjadi akibat jalan rusak ada warga yang jatuh dan luka dan lebih parah ada yang sempat warga terlindas dengan kepala pecah beberapa waktu lalu," imbuh Safi'i.

Tidak hanya itu saja, Safi'i irama berharap agar dinas provinsi jawa timur paham akan hal ini, karena kondisi jalan provinsi kabupaten Jember bagian selatan sekarang ini tidak baik baik saja, selain rusak juga banyak truk odol.

"Ini sudah tahap parah, dan banyak truk ODOL (over Dimensi over loading) yang melintas dikawasan ini, mohon dinas provinsi selain menertibkan juga membenahi jalan yang rusak parah ini," terang Safi'i.

Ditempat yang sama, Kapolsek Kencong Akp Adri Santoso juga berharap dengan pemasangan baliho ini diharapakan warga akan paham dan hati hati ketika melintas.

"Kami berharap untuk warga masyarakat sekitar dan juga pemudik juga hati hati ketika melintas dikawasan kecamatan kencong, karena jalan memang rusak dan dengan pemasangan baliho ini bersama komunitas diharapkan bisa meminimalisir tragedi kecelakaan dan juga tidak ada kejadian hingga pemudik dan warga bisa berkumpul guna untuk merayakan hari raya idul Fitri," terang Kapolsek.

Sementara penguna jalan yang kebetulan melintas dikawasan Mapolsek kencong bernama Fairuz asal Kecamatan Gumukmas mengungkapkan.

"Pemasangan baliho ini sangat cocok, karena jika tidak dilakukan akan terjadi nanti banyak korban lagi terjatuh, dan saya setuju sama pihak Polsek kencong dan komunitas yang peduli, semoga ditempat lain juga dilakukan hal yang sama," ucapnya.(Lum) 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Jalan Rusak Jelang Arus Mudik, Baliho Himbauan Dipasang Komunitas Di Jember

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT