Senin, 28 November 2022
Peristiwa Nasional

Banyak Dukungan, Polres Jember Di Kepung Poster Usut Kasus Korupsi

profile
Rochul

03 Oktober 2022 13:28

644 dilihat
Banyak Dukungan, Polres Jember Di Kepung Poster Usut Kasus Korupsi
Kondisi Lokasi Poster Di Depan Polres Jember Polda Jatim. (SJP)

JEMBER – Markas Kepolisian Resor Jember Polda Jatim tiba-tiba tampak berbeda. Sekeliling pagarnya tampak dipenuhi ratusan poster bertuliskan dukungan tindak tegas korupsi.

Hal tersebut tampak terlihat pada Senin,(3/10/2022) pagi. Usut punya usut, ternyata saat dilihat dari dekat poster-poster tersebut berisikan banyak macam tulisan. 

Yakni, dukungan dari beragam elemen masyarakat agar kepolisian bertindak serius dalam menangani kasus-kasus korupsi yang terjadi di kabupaten Jember.

'Usut tuntas korupsi, masyarakat mendukung Polres Jember'; 'Jember Kuweren Korupsine'; usut tuntas dugaan korupsi pemecahan proyek pendopo'. Demikian diantara tulisan posternya. 

Jay Rahmadi, mengaku bahwa aksi yang dilakukannya bersama sejumlah warga bertujuan untuk memberi dukungan moril kepada polisi aparat penegak hukum.

"Supaya penegakan hukum benar-benar ditegakkan sebagaimana mestinya," katanya.


Menurut Rahmadi, sangat besar harapan publik untuk Polres Jember segera menyelesaikan penanganan sejumlah kasus rasuah.

Mengingat, institusi itu sedang dipimpin oleh AKBP Hery Purnomo yang diketahui 10 tahun pernah menjadi penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

"Kami menaruh harapan Pak Kapolres yang pengalaman di KPK meneruskan upaya memerangi korupsi lewat Polres," harap Rahmadi. 

Polres Jember memang sedang menangani sejumlah kasus korupsi. Beberapa perkara sudah tahap penyidikan, dan sebagian lagi masih penyelidikan.

Level perkara dengan status penyidikan seperti penyimpangan honor pemakaman Covid-19, penyelewengan dana bantuan petani lewat BRI, dan korupsi dana Desa Pocangan di Kecamatan Sukowono. 

Sedangkan, yang penyelidikan adalah dugaan korupsi APBD 2021 pada anggaran proyek di Bagian Umum, serta indikasi penyelewengan pungutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). 

Humas Polres Jember Iptu Brisan Nuala menyebut, poster mendadak dipasang oleh warga sejak pagi hari. Ia tidak menyoal poster itu, karena berisi dukungan untuk polisi. 

"Poster tersebut datang dari aspirasi masyarakat. Tiba-tiba saja dipasang," katanya. 

Lebih lanjut Iptu Brisan yang menjabat kasi Humas polres Jember enggan mengomentari mengenai permintaan warga agar polisi berlaku serius mengusut kasus-kasus korupsi. 

"Kalau tanggapan, lebih baik langsung kepada Pak Kapolres atau Pak Kasat Reskrim," tuturnya.(Ulum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Banyak Dukungan, Polres Jember Di Kepung Poster Usut Kasus Korupsi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT