Rabu, 17 Agustus 2022
Peristiwa Nasional

Banyak Penolakan Jember, Ceramah Ustaz Hanan Attaki Rencana Pindah Situbondo

profile
Rochul

24 Juli 2022 20:35

520 dilihat
Banyak Penolakan Jember, Ceramah Ustaz Hanan Attaki Rencana Pindah Situbondo
Konser Langit Hanan Attaki mendapatkan penolakan di Jember. (SJP)

JEMBER –  Dengan adanya Keberatan dan penolakan dari Pemkab Jember, menyoal acara ceramah Ustaz Hanan Attaki yang akan digelar 29 Juni 2022 mendatang.

Panitia acara bertajuk Konser Langit itu, mempertimbangkan untuk melakukan pemindahan lokasi acara dari Jember ke Situbondo.

Hingga saat ini, masih dilakukan rapat perihal pindahnya lokasi acara ceramah, juga kegiatan lobi-lobi antara panitia Majelis Gaul di Jember dengan panitia dari pusat manajemen Ustaz Hanan Attaki.

Rencananya acara di Situbondo, akan di gelar di sebuah Pondok Pesantren di Sukorejo, Situbondo.

"Kalau memastikan langsung kami belum bisa, karena kami kan butuh komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak supaya tidak terjadi hal-hal seperti sebelumnya. Tapi kalau kita, pinginnya, kan pingin boleh dong. Kita pinginnya di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Situbondo," kata Ketua Panitia dari Majelis Gaul Jember Ustaz Hutri Agus Prayudo, saat dikonfirmasi lewat telepon, Minggu (24/7/2022) pagi.

"Mengomunikasikan banyak hal itu kan tidak bisa cepat. Tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ada yang cocok, ada yang tidak cocok. Kadang deal kadang no deal. Ya kita pahamilah, proses kan memang seperti itu," sambungnya.

Perihal pemindahan lokasi ceramah, kata Ustaz Hutri, pihaknya menegaskan sebagai bentuk kesepakatan dan komitmen, dengan hasil audiensi yang dilakukan bersama Pemkab Jember beberapa hari yang lalu.

"Catat, ini penting. Kami tetap komitmen 100 persen dengan rapat yang di kantor Bupati (Jember). Kami tetap komitmen. Kami tidak akan bandel. Kami tidak akan memaksakan kehendak. Acara tetap jalan, cuma geser tempat, sebagaimana pak Wabup bilang, di kota-kota lain monggo, tapi tidak di Jember," ujarnya.

Terkait waktu pelaksanaan, lanjutnya, bisa dilakukan tetap sesuai jadwal, ataupun juga diundur sehari.

Namun demikian, kata Ustaz Hutri, pihaknya masih terus melakukan rapat koordinasi.

"Ada dua kemungkinan. Satu, tetap tanggal 29 di jam yang sama. Kemungkinan kedua, tanggal 30 Juli. Jadi ada dua opsi, tetap tanggal 29 atau mundur ke tanggal 30," pungkasnya. (Lum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Banyak Penolakan Jember, Ceramah Ustaz Hanan Attaki Rencana Pindah Situbondo

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT