Selasa, 24 Mei 2022
Peristiwa Nasional

Berikan Himbau Prokes Dan Mudik, SMK PGRI 05 Jember Bagi Takjil Bulan Ramadan

profile
Rochul

21 April 2022 21:01

192 dilihat
Berikan Himbau Prokes Dan Mudik, SMK PGRI 05 Jember Bagi Takjil Bulan Ramadan
Foto:Puluhan siswa siswi SMK PGRI 05 Kencong Jember saat Lakukan kegiatan.

JEMBER - Puluhan siswa-siswi SMK PGRI 05 kencong Jember pada Kamis 21 April 2022 sore mengelar bagi takjil dijalan raya krakatau.

Uniknya dalam kegiatan bulan suci Ramadan berbagi tersebut, puluhan murid sambil membawa poster bertuliskan himbauan mudik bagi pengendara yang sedang melintas dikawasan kecamatan.

Tidak hanya itu kegiatan yang dilakukan, selain berbagi takjil sebanyak 2000 paket, dalam kesempatan yang sama para murid melakukan pembagian masker bagi pengendara jalan dan juga warga yang melintas pada dikawasan tersebut.


Selain itu, beberapa murid juga tampak memakai kebaya dalam kegiatan tersebut, karena bertepatan pahlawan pada hari Kamis ini yaitu tanggal 21 yaitu Raden Ajeng Kartini, pahlawan yang melegenda di tahun 1964 yang berslogan "habis gelap terbitlah terang".

Isfa lafia Risma, Siswi SMK kelas X  panitia kegiatan pesantren ramadan sekolah tersebut ketika di konfirmasi disela sela pembagian takjil menuturkan.

"Kami para srikadi SMK PGRI 05 pada sore hari ini berbagi takjil, selain itu kami juga sekalian memperingati hari Kartini yang jatuh pada hari ini dengan cara kami yaitu berbagi masker dan juga membawa poster himbauan mudik," kata Isfa siswi asal kecamatan Puger.

Terpisah, Guru Agama SMK PGRI 05 Kencong Nur Rohim juga menerangkan rangkaian kegiatan safari ramadan ini.


"Kami himbau masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan juga kami beri masker serta kami pasang poster yang dibawa siswa siswi kami meski sambil berbagi sekitar 2000 lebih paket takjil berupa es buah dan bermacam macam menu berbuka puasa," Imbuhnya.

Sementara dilokasi bagi takjil hujan deras menyertai kegiatan berkah Ramadan tersebut, namun para siswa siswi dan dewan guru tetap semangat membagikan dan ribuan takjil tersebut 25 menit sudah tersalurkan dengan baik kepada penguna jalan yang melintas.(Lum)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Berikan Himbau Prokes Dan Mudik, SMK PGRI 05 Jember Bagi Takjil Bulan Ramadan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT