Jumat, 03 Februari 2023
Peristiwa Nasional

Bupati Ipuk Ajak HMI Berkolaborasi Bangun Banyuwangi

profile
Ikhwan

07 Januari 2023 11:25

1.3k dilihat
Bupati Ipuk Ajak HMI Berkolaborasi Bangun Banyuwangi
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani berbicara pada pelantikan Pengurus HMI Banyuwangi. (Foto: SJP)

BANYUWANGI - Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Banyuwangi periode 2022-2023 resmi dilantik, Jumat (6/1/2023).

Pelantikan yang berlangsung di aula BPKAD ini turut dihadiri sejumlah pejabat penting. 

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Ketua Pengurus Besar (PB) HMI bidang aparatur organisasi, Rifki Hamdani, Ketua Umum Badan Koordinasi HMI Jawa Timur, Surya Hadikusuma, dan Koordinator Presidium Majelis Wilayah Korps Alumni HMI (KAHMI) Banyuwangi, Edi Purwanto. 

Dalam sambutannya, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengajak HMI dan Korps HMI Wati (Kohati) cabang Banyuwangi turut serta membangun Banyuwangi.

"Kami berharap adik-adik HMI bisa turut serta berkontribusi membangun Banyuwangi untuk lebih baik lagi," kata Ipuk.

Menurut Ipuk pembangunan akan semakin tepat dan cepat bila dibarengi dengan kolaborasi. Oleh sebab itu, Ipuk meminta HMI untuk bersinergi. 

"Mari bersama sesuai dengan kapasitas masing-masing untuk membangun daerah, termasuk HMI," ujarnya.

Foto : Proses pelantikan pengurus HMI Cabang Banyuwangi

Ipuk mengatakan banyak program-program yang disiapkan untuk anak-anak muda. Seperti pengembangan bakat, ekonomi kreatif, hobi, dan lainnya.

“Yang punya kelebihan skill dan pengalaman, silakan bergabung bersama kami untuk sharing pengalaman kepada anak muda lainnya,” beber Ipuk.

Beberapa waktu lalu, pemkab juga menggelar Rembug Pemuda Banyuwangi November 2022 lalu. Rembug Pemuda tersebut diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari berbagai kalangan, seperi mahasiswa, penggiat lingkungan, aktivis pendidikan, dan lainnya, di dalamnya juga terdapat kader HMI.

Menurut Ipuk gagasan dari anak- anak muda Banyuwangi menjadi sesuatu yang penting untuk digali. Gagasan anak muda untuk turut menjawab tantangan yang dialami daerah.

“Semoga pengurus baru yang telah dilantik ayo terus bersemangat. Semoga apa yang diamanatkan bisa dilaksanakan sebaik-baiknya dan pengurus baru terus menunjukkan spirit dan prestasi. Yakinlah usaha akan sampai,” kata Ipuk.

Sementara Ketua HMI, Arjun Mahendra mengatakan siap berkontribusi untuk membangun Banyuwangi yang lebih baik lagi. "Kami sadar di era sekarang HMI harus beradaptasi. Kami siap bersinergi," tutur Arjun. (Ikhwan)

Editor: Vebriansyah

   

Tags
Anda Sedang Membaca:

Bupati Ipuk Ajak HMI Berkolaborasi Bangun Banyuwangi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT