Senin, 28 November 2022
Peristiwa Nasional

Diduga Jalankan Praktik Rentenir, Ini Tanggapan Pihak Bangun Jaya Bersama

profile
Doi

18 Agustus 2022 16:13

822 dilihat
Diduga Jalankan Praktik Rentenir, Ini Tanggapan Pihak Bangun Jaya Bersama
Pimpinan Korwil Bangun Jaya Bersama, Rahmat, memberikan tenggapan terkait dugaan praktik rentenir. (WhatsApp/istimewa)

KOTA BATU – Dugaan praktik rentenir berkedok koperasi oleh Bangun Jaya Bersama, mulai mendapatkan respon dari pihak Koordinator Wilayah (Korwil).

Pimpinan Korwil Bangun Jaya Bersama, Rahmat, memberi tanggapan atas dugaan penyimpangan izin koperasi dengan praktik rentenir di lapangan yang dilakukan pihaknya.

Rahmat menegaskan, jika aduan masyarakat atas penerimaan pinjaman dengan potongan dan bunga tinggi oleh Bangun Jaya Bersama, dikatakannya hanya ulah oknum.

"Itu hanya oknum, sebab aturan kantor tidak begitu. Peminjaman Rp 1.500.000 diterima nasabah ya Rp 1.350.000 bukan 1.005.000," jawabnya, Kamis (8/8/2022).

Ketika ditanya terkait aturan bahwa hanya anggota koperasi yang bisa menerima pinjaman dengan bunga 6 persen, Rahmat berkilah.

"Kalau masalah seperti ini jangan dibahas lewat telpon, kita harus ketemu. Saya temukan dengan yang bisa menjawab," kilah dia.

Sementara itu Ketua Satgas Anti Rentenir, Eko Suhartono akan berdiskusi dengan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) untuk menelusuri aduan praktik rentenir ini.

"Hari Senin mendatang kami agendakan membahas masalah ini dengan Dekopinda," kata pria yang juga menjabat Kadiskoperindag Kota Batu itu. (Doi Nuri)

Editor: Redaksi 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Diduga Jalankan Praktik Rentenir, Ini Tanggapan Pihak Bangun Jaya Bersama

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT