Kamis, 11 Agustus 2022
Peristiwa Nasional

Diduga Tidak Berizin, Risna: SPI Terakreditasi A dan Diawasi Dispendik Provinsi

profile
Doi

10 Juli 2022 15:10

772 dilihat
Diduga Tidak Berizin, Risna: SPI Terakreditasi A dan Diawasi Dispendik Provinsi
Kepala Sekolah SMA SPI Batu, Risna Amali, mengatakan sekolahnya terakreditasi A. (SJP)

KOTA BATU – Dugaan izin tidak dikantongi oleh SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu, dibantah pihak sekolah yang mengatakan telah mengantongi akreditasi A.

Kepala Sekolah SMA SPI Kota Batu, Risna Amalia Ulfa, kepada suarajatimpost.com menyampaikan jika akreditasi A sudah dikantongi sejak 2016 lalu.

Risna juga menegaskan, jika sekolah SPI selama berdiri hingga sekarang terus mendapat pengawasan dan pembinaan dari Dinas terkait untuk memastikan proses belajar mengajar di sekolah.

"Pengawas dan pembina dari Dinas Pendidikan Provinsi selalu datang setiap minggu, mulai awal sekolah berdiri. Memastikan proses belajar mengajar dan tidak ada peristiwa apapun," papar Risna. Minggu (10/7/2022).

Bukan hanya Dinas Pendidikan Provinsi Jatim, masih kata Risna, bahkan Sekolah SPI juga telah diperiksa oleh Inspektorat Jenderal Kemdikbudristek dari Jakarta.

"Selama 10 hari kami mendapatkan audit dari inspektorat, dan hasilnya tidak ditemukan adanya kejanggalan seperti yang selama ini diisukan secara masif," ungkap dia.

Risna mengatakan jika dirinya tidak tahan lagi untuk bersuara, sebab sejak podcast Dedy Corbuzier yang membahas kasus asusila dengan salah satu mantan alumni SMA SPI, berdampak serius bagi para siswa-siswi yang saat ini menempuh pendidikan.

"Siswa-siswi kami merasa tidak bisa membendung komentar masyarakat soal podcast dan lain-lain, tapi mereka akan menunjukkan dengan prestasi," jelas Risna dalam tayangan youtube Kanal Anak Bangsa.

Dikatakan Risna, tekad anak didiknya itu semata-mata untuk menunjukkan jika selama ini tidak ada peristiwa apapun seperti yang diberitakan.

Cibiran netizen, diakui Risna, telah menyerang mental anak-anak karena podcast tersebut mengandung pembicaraan fulgar dan tidak mendidik.

"Fakta saat ini, perkaranya tengah disidangkan secara tertutup di Pengadilan Negeri Kota Malang. Tolong jangan kaitkan lagi dengan sekolah, kasihan anak-anak kami," harap dia.

Kendati demikian, Risna menambahkan, meski tidak bisa membendung cibiran netizen di youtube Dedy Corbuzier, para siswa telah berkomitmen untuk terus belajar dengan menunjukkan prestasi. (Doi Nuri)

Editor: Redaksi 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Diduga Tidak Berizin, Risna: SPI Terakreditasi A dan Diawasi Dispendik Provinsi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT