Selasa, 24 Mei 2022
Peristiwa Nasional

Dinas PU CKPP Banyuwangi Matangkan Realisasi Program BSPS Tahun 2022

profile
Ikhwan

13 Mei 2022 17:12

359 dilihat
Dinas PU CKPP Banyuwangi Matangkan Realisasi Program BSPS Tahun 2022
Rapat pra verifikasi lapang DPU CKPP bersama para pendamping atau disebut Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL).

BANYUWANGI - Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Pemukiman (DPU CKPP) Banyuwangi mematangkan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Tahun 2022.

Sebagai persiapan realisasi, Dinas telah melakukan rapat pra verifikasi lapang bersama para pendamping atau disebut Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL).

Plt Kepala DPU CKPP Danang Hartanto melalui Kabid Pemukiman Edi Poerwanto mengatakan TFL setidaknya berjumlah 40 an orang yang ditugaskan langsung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

"Jadi rapat bertujuan pengenalan awal dan bimbingan kepada TFL. Istilahnya kita menyamakan persepsi tugas dari Pemprov itu nanti seperti apa," kata Edi saat dikonfirmasi.

Program BSPS merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah. 

Hal itu dimaksudkan untuk mendorong serta meningkatkan keswadayaan dalam upaya peningkatan hunian dan sarana prasarana yang layak bagi masyarakat tersebut.

Di tahun 2022 ini, Kabupaten Banyuwangi mendapatkan alokasi program sebanyak 1.210 unit rumah. Tersebar di 42 Desa atau Kelurahan yang terletak di 17 Kecamatan.

"Tiap tahunnya alokasi anggaran untuk Kabupaten Banyuwangi selalu diatas seribu unit rumah. Kalau yang sekarang total ada 1.210 unit rumah," ujarnya.

Setelah dilakukan rapat, TFL diharapkan dapat segera melaksanakan pekerjaan tahap awal yaitu verifikasi lapangan ke Calon Penerima Bantuan (CPB) di masing-masing wilayah.

"Kami berharap melalui rapat ini, proses dan hasil pelaksanaan BSPS di Banyuwangi menjadi lebih maksimal," pungkasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Dinas PU CKPP Banyuwangi Matangkan Realisasi Program BSPS Tahun 2022

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT