Jumat, 20 Mei 2022
Peristiwa Nasional

Dirjen Perhubungan Darat Budi Temui Langsung Ribuan Ojol, Berikut Responnya

profile
Doi

24 Maret 2022 17:57

457 dilihat
Dirjen Perhubungan Darat Budi Temui Langsung Ribuan Ojol, Berikut Responnya
Budi Setiyadi. turun langsung ke Jawa Timur untuk menemui perwakilan massa aksi di Kantor Dinas Perhubungan Jatim. (Suara Jatim Post)

SURABAYA -  Dirjen Perhubungan Darat (Dirjenhubdar) Budi Setiyadi. turun langsung ke Jawa Timur untuk menemui perwakilan massa aksi di Kantor Dinas Perhubungan Jawa Timur, Jalam Ahmad Yani, Kamis (24/3/2022).

Budi Setiyadi keluar menemui massa aksi dengan pembatasan kawat besi, dia menegaskan bahwa telah mendengarkan dan menerima langsung tuntutan para massa aksi ojol hari ini. Bahkan sudah menjadi atensinya untuk dibahas di pemerintahan pusat. 

"Tadi saya sudah mendengar langsung aspirasi ini meminta kepada saya agar disampaikan kepada pemerintah pusat, bahkan akan dilakukan komunikasi lebih lanjut dengan beberapa kementerian untuk menentukan tarif untuk makanan driver ojol," ucap dia melalui pengeras suara. 

Budi menjelaskan bahww didalam tadi juga dibahas terkait persoalan double order dan juga manipulasi jarak. Hal ini akan disampaikan pula kepada para pimpinan aplikator di Jakarta. 

"Nah ini juga akan kami sampaikan kepada aplikator di Jakarta, kok kenapa di Surabaya saya bisa mendengar persolan ini," terangnya. 

Budi merasa heran dengan aspirasi yang disampaikan ojol perihal itu mengaku terkejut, karena selama dia bertemu dengan pimpinan afiliasi di Jakarta belum pernah mendengarnya. 

Jika ini hal ini ternyata fakta tapi diabaikan, maka Budi akan meminta kepada pimpinan aplikator agat meluruskan informasi dan kebijakannya harus sesuai dengan aturan pemerintah. 

"Saya akan mengakomodir dan merespon pemikiran temen di Surabaya atau temen-temen ojol Jatim ini karena tadi ada perwakilan daerah di Jatim, agar nanti datang langsung ke Jakarta bersama dengan asosiasi di Jakarta," papar Budi. 

"Tujuannya untuk memperbaiki aturan yang ada di jakarta, dan kami akan mengakomodir pemikiran dari temen-temen ojol di daerah, ini sudah jadi atensi kami," ungkap Budi. 

Selain itu, lanjut Budi kini Kementerian Perhubungan melalui Ditjenhubdar sudah membuatkan peraturan baik ojek online atau taksi online atau ASK. 

Didalam aturan tersebut, kata Budi, isinya adalah untuk kepentingan keselamatan ojol dan hubungan kemitraan dengan aplikator. 

"Saya hanya bermohon bahwa aturan ASK ini peruntuknya, peraturan regulasi kita untuk keselamatan, kalau temen yang mengunci sepeda motor dan menggunakan sepeda motor dijalan patuhi segala peraturan lalu lintas," pintanya. 

Budi menegaskan akan segera melakukan langkah konkrit terkait persoalan driver ojol di Surabaya dan Jawa Timur. 

"saya akan segera tindak lanjuti beberapa hal yang memungkin dengan mendatangkan ojol dari Frontal Jatim Ke Jakarta, terimakasih semuanya, Salam Satu Aspal," tandas doa. 

Sebelumnya massa aksi memutuskan melakukan konvoi seusai titik lokasi yang diajukan dalam surat izinnya, tetapi akhirnya kembali karena kabar Dirjenhubdar Budi sudah berada di kantor Dishub Jatim. 

Sekitar 4 jam lamanya perwakilan Frontal diajak mediasi oleh Budi dan perwalian aplikator yang diminta didatangkan juga. 

"Tadi kami balik ke Dishub Jawa timur karena ada info Dirjenhubdar datang," kata Humas Frontal Jawa Timur Daniel Lukas Rorong kepada Suarajatimpost.com. 

Hasil mediasi, kata Daniel sudah disampaikan langsung kepada seluruh ribuan driver ojol pada sore ini. 

"Alhamdulillah bahwa semua tuntutan kita sudah diterima oleh pak Dirjenhubdar," teriak dia melalui pengeras suaranya. 

Dia meminta kepada seluruh driver ojol untuk bersyukur bahwa aksi yang dilakukan hari ini menjadi sejarah baru dalam perjuangannya. 

Ia mengklaim bahwa driver ojol Jatim berhasil dan mampu mendatangkan Dirjenhubdar langsung. Bahkan sebentar lagi Budi akan turun langsung ikut menanda tangani petisi yang disediakan oleh massa aksi.

"Ini sebentar lagi akan menajdi regulasi baru yang tentunya akan mengakomodir kepentingan kita semua, untuk ojek online semua. Jadi kita semua disini akan tetap mengawal bersama-sama," pungkas dia. (Doi/Mal)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Dirjen Perhubungan Darat Budi Temui Langsung Ribuan Ojol, Berikut Responnya

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT