Kamis, 30 Juni 2022
Peristiwa Nasional

Dua Korban Laka Maut Bus PO Ardiansyah Dipindahkan dari RS Gatoel ke RS BDH Surabaya

profile
Andy

18 Mei 2022 21:40

458 dilihat
Dua Korban Laka Maut Bus PO Ardiansyah Dipindahkan dari RS Gatoel ke RS BDH Surabaya
Pemindahan dua korban laka bus PO Ardiansyah dari RS Gatoel Kota Mojokerto ke RS BDH Surabaya. (Andy/SJP)

KOTA MOJOKERTO - Dua pasien kecelakaan maut  bus PO Ardiansyah di tol Sumo yang dirawat di RS Gatoel Kota Mojokerto dipindahkan ke rumah sakit Bhakti Darma Husada Surabaya.

Dua orang itu adalah Nailiatul Istiada (28) dan anaknya Syaikila (5). Pemindahan dua pasien ibu dan anaknya tersebut menurut tim medis RS Gatoel atas permintaan Dinas Kesehatan Kota Surabaya dan juga Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi agar keluarga korban lebih dekat untuk menjaga dan menjenguk pasien (korban).

Wadir pelayanan medis RS.Gatoel Kota Mojokerto dr Anggraina Puspitasari mengatakan kondisi pasien sudah baik dan kondisi sudah stabil usai operasi tulang lengan  kedua pasien mengalami yang patah.

Dengan kondisi tersebut,.Dinas Kesehatan Kota Surabaya menginginkan pasien dipindah ke rumah sakit di Surabaya, 

"Jadi pasiennya hari ini dijemput oleh rumah Sakit Bhakti Darma Husada (BDH) Surabaya,untuk meneruskan perawatannya di Rumah Sakit tersebut," jelas dr Anggraina.

Ditambahkan, sebelumnya terhadap dua pasien tersebut dilakukan tindakan medis yaitu operasi patah tulang pada tangan  kanannya. Begitu pula anaknya juga patah tulang tangan kanannya.

"Kondisinya sangat baik,dan tinggal penyembuhan pasca oprasi saja," kata dr.Anggraina.

Sementara itu, M .Imam Rifai (48) kerabat korban menuturkan pemindahan tersebut agar keluarga lebih dekat dan intens menjaga korban di rumah sakit yang paling dekat dengan rumah korban di Surabaya.

"Pemindahan tersebut karena ada pendekatan ibu gubernur dan pak wali kota agar para korban laka yang dirawat di RS Mojokerto dipindahkan ke RS di Surabaya agar keluarga korban lebih dekat," ujarnya.

Seperti diketahui, terjadi kecelakaan tunggal bus Pariwisata  di Tol Sumo Km 712+400 menewaskan 14 orang, Senin (16/5/2022) sekitar pukul 06.00 WIB.

Bus Pariwisata dengan nomor polisi S 7322 UW tersebut menabrak tiang di bahu jalan tol hingga terguling. Keempat belas korban tewas tercatat semua warga Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Surabaya, Jawa Timur.

Rombongan warga Benowo tersebut  pulang dari berwisata di Dieng Jateng. Mereka adalah rombongan wisata dari dua RT di Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Dua Korban Laka Maut Bus PO Ardiansyah Dipindahkan dari RS Gatoel ke RS BDH Surabaya

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT