Senin, 28 November 2022
Peristiwa Nasional

Dukung Sukseskan G20, JKJT Tolak Kedatangan Greenpeace di Bali

profile
Senopati

09 November 2022 08:08

534 dilihat
Dukung Sukseskan G20, JKJT Tolak Kedatangan Greenpeace di Bali
Ketua Umum Jaringan Kemanusiaan Jawa Timur (JKJT) Ag Tedja GK Bawana (kiri), saat memberikan pernyataan pada awak media di RM Kertanegaraย  Malang. (SJP)

KABUPATEN MALANG – Jaringan Kemanusiaan Jawa Timur (JKJT) tolak kedatangan organisasi lingkungan hidup Internasional Greenpeace, atas nama dukungan suksesnya perhelatan KTT G20 di Bali.

Diketahui, GTT G20 akan dilaksanakan di Bali pada 15 - 16 November 2022 mendatang.

Ketua Umum JKJT, Ag Tedja GK Bawana, menolak dengan tegas dan keras kedatangan organisasi lingkungan hidup Internasional Greenpeace.

Ag Tedja mengatakan, giat tersebut berjalan sukses dan mampu mengharumkan nama bangsa Indonesia dari apa yang sudah diperjuangkan oleh Presiden Jokowi. 

"Kami mengucapkan selamat kepada bapak Presiden Joko Widodo yang berhasil menerima kepercayaan dari negara-negara dengan perekonomian besar di dunia. Tentunya hal ini dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia di mata Dunia," kata Ag Tedja saat ditemui awak media di Rumah Makan Kertanegara Malang, Selasa 8 November 2022 kemarin.

Dirinya juga menentang keras apabila ada yang mencoba mengganggu jalannya pelaksanaan G20 dalam bentuk giat apapun. 

"Kami memberi warning untuk Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Greenpeace untuk tidak melakukan giat yang mengganggu perhelatan G20 dan mencederai bangsa ini," tegas Ketua Umum JKJT itu.

Hal senada datang dari relawan JKJT, Michael Gerson Koraag. Ia menentang keras apabila ada yang mencoba mengganggu jalannya pelaksanaan G20 di Bali. 

"Kami semua berharap KTT G20 ini berjalan dengan baik dan mampu mengharumkan nama Bangsa Indonesia. Kami juga menentang keras LSM Greenpeace untuk tidak melakukan giat apapun yang dapat mengganggu jalannya KTT G20," ujar Michael Gerson Koraag.

Seruan serupa juga datang dari anggota JKJT,  Tony Subriyanto. Dirinya mendukung Presiden Joko Widodo sebagai pemimpin KTT G20 Bali. 

"Kami mendukung Presiden Jokowi dalam pelaksanaan amanah giat dan kesepakatan pemimpin Dunia guna menjaga perdamaian dan kestabilan perekonomian. Kami juga menentang keras bagi siapapun yang ingin mengganggu jalannya Konfrensi Tingkat Tinggi ini," tandasnya.

Negara-negara anggota G20 tersebut yaitu Argentina, Afrika Selatan, Jerman, Kanada, Singapura, Kamboja, India, Jepang, Inggris, Belanda, Spanyol, dan Australia. (Seno)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Dukung Sukseskan G20, JKJT Tolak Kedatangan Greenpeace di Bali

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT