Rabu, 17 Agustus 2022
Peristiwa Nasional

Edarkan Uang Palsu di Pasar, Pasutri Asal Jember Diringkus Aparat

profile
Rochul

25 Juli 2022 12:22

1.9k dilihat
Edarkan Uang Palsu di Pasar, Pasutri Asal Jember Diringkus Aparat
Pasutri asal kecamatan kencong pengedar uang palsu.

JEMBER – Sepak terjang pasutri asal Desa Cakru, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember bernama Ahmad Masduki,(43) dan Enik Sudarwati,(41) akhirnya tidak bisa berkutik setelah dibekuk jajaran Reskrim mapolsek Umbulsari beberapa waktu lalu.

Modus operandi pelaku, yaitu dengan menyasar pasar tradisional terutama penjual sayur dengan membeli beberapa ikat sayur dan dari situ kedua pelaku dapat kembalian dari uang palsu, (Upal) yang mereka edar ke masyarakat.

Polisi yang mendapat informasi adanya kedua pasangan pasutri tersebut akhirnya melakukan pengintaian dan alhasil pada saat kedua datang lagi ke pasar Umbulsari tersebut dan saat transaksi beli sayur kedua pelaku ditangkap, dan pada saat di geledah di saku ada 800 ribu uang palsu.

Dari situ akhirnya keduanya dibawa ke Polsek bersama barang bukti upal dan juga satu unit motor yang dibawa pelaku.

"Kami tangkap bersama anggota dan kita introgasi namun yang bersangkutan berbelit belit dan akhirnya kami kembangkan dirumah pelaku kita dapat tambahan barang bukti Rp 1,4 juta dan jumlah total kami amankan yaitu pecahan 100 ribu sebanyak 22 lembar," Kata Kapolsek Umbulsari Iptu  M Luthfi.


Kapolsek juga menerangkan, jika dalam kasus ini pihaknya melakukan pengembangan hingga ke kota Surabaya untuk menangkap jaringan pengedar uang palsu yang sudah ia tangkap.

"Kami kembangkan, dan kami koordinasi dengan Polsek jajaran sapa tahu ada korban lain dari para pelaku yang sudah kami amankan, dan sementara ini kami kejar jaringan yang lain dan kemungkinan juga ada pelaku lain yang akan kami amankan atas kasus ini," imbuh kapolsek.(Lum)

Editor : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

Edarkan Uang Palsu di Pasar, Pasutri Asal Jember Diringkus Aparat

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT