Rabu, 17 Agustus 2022
Peristiwa Nasional

Edukasi Anak di Hari Kemerdekaan, Bersih Taman Makam Pahlawan di Lakukan Tim Gabungan

profile
Rochul

01 Agustus 2022 12:12

478 dilihat
Edukasi Anak di Hari Kemerdekaan, Bersih Taman Makam Pahlawan di Lakukan Tim Gabungan
Taman Makam Pahlawan Jalan Krakatau 132 Kecamatan Kencong Jember. (SJP)

JEMBER – Patut diapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh komunitas Peduli Sesama Kita,(PSK) asal kecamatan Jombang dan juga Komunitas Kencong Kota Tua,(KKT) pada Minggu,30 Juli 2022 kemarin.

Dalam rangka sambut HUT RI ke 77 kedua komunitas dan juga tim gabungan dari Muspika serta mahasiswa serta para veteran perang bersatu padu mulai pagi hingga malam hari, guna melakukan pembersihan taman makam pahlawan yang berada di jalan Krakatau no 132 kecamatan kencong.

Selain membersihkan kotoran menempel pada batu nisan para pejuang kemerdekaan tersebut, pihak tim Gabungan juga mengajak anak anak kecil bergabung untuk melakukan kegiatan mulia yaitu pengecatan tembok dan juga semua fasilitas yang berada didalam taman makam pahlawan tersebut.

"Alhamdulillah hari ini yang ikut serta cukup banyak, ada 2 komunitas juga ada mahasiswa dan juga para veteran dan juga beberapa masyarakat yang peduli terhadap jasa para pahlawan yang sudah gugur," kata Komandan Koramil 0824/18 Kapten Agus Teguh.

Tidak hanya itu saja, Komandan Koramil juga menyampaikan jika para pahlawan ini ada sekitar 50 jiwa yang dimakamkan disini.


Lebih jauh disinggung perihal banyak anak kecil yang ikut dalam gotong royong bersih makam tersebut pihak Komandan Koramil kencong tersebut juga menyampaikan.

"Ini adalah edukasi dini terhadap penerus bangsa, dengan begini nanti anak anak yang ikut di usia dini paham akan jasa para pahlawan dan minimal mereka tidak harus disuruh nantinya mereka akan bergerak untuk melanjutkan apa yang sudah kami lakukan sebelum sebelumnya," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua komunitas Peduli Sesama Kita,(PSK) asal kecamatan Jombang bernama Mahroji juga menyampaikan jika kegiatan ini dalam rangka HUT RI dengan membersihkan taman makam pahlawan.

"Alhamdulillah yang hadir banyak, dan ini adalah demi menyambut hari kemerdekaan republik Indonesia, dan antusiasme teman teman cukup luar biasa dan anak anak juga banyak yang ikut," pungkasnya.((Lum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Edukasi Anak di Hari Kemerdekaan, Bersih Taman Makam Pahlawan di Lakukan Tim Gabungan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT