Rabu, 17 Agustus 2022
Peristiwa Nasional

Fantastis, Satresnarkoba Polres Mojokerto Kota Amankan Tiga Juta Pil Koplo di Mojokerto Raya

profile
Andy

24 Mei 2022 15:56

506 dilihat
Fantastis, Satresnarkoba Polres Mojokerto Kota Amankan Tiga Juta Pil Koplo di Mojokerto Raya
Konferensi pers ungkap kasus narkoba oleh Kapolres Mojokerto Kota AKBP Rofiq Ripto.

MOJOKERTO - Fantastis, itu yang bisa menggambarkan hasil ungkap Sat Resnarkoba Polres Mojokerto Kota di wilayah hukumnya, Selasa (24/5/2022) pagi.

Tak tanggung-tanggung, dalam pengungkapan kasus narkoba petugas berhasil mengamankan tiga juta pil koplo atau yang biasa disebut Pil Double L.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Rofiq Ripto menyampaikan, dalam kurun waktu 2 bulan ini Sat Resnarkoba berhasil mengamankan 3.147.970 butir pil double L atau yang biasa disebut pil koplo, sabu seberat 458,78 gram atau sekitar 4,5 ons.

"Tak hanya itu, petugas juga berhasil mengamankan 43 butir ekstasi dengan berat kotor 12,11 gram dan ganja dengan berat 32,10 gram. Kalau dirupiahkan, nominalnya lebih dari Rp 10 miliar, sungguh jumlah yang sangat fantastis," ungkap AKBP Rofiq Ripto.

Kapolres Mojokerto Kota saat menanyai Ambon, pemilik tiga juta pil koplo

Lebih lanjut Rofiq mengatakan, dalam proses penyidikan pihaknya menyeplit menjadi 6 laporan polisi karena dari 6 tersangka ini perannya berbeda dan terhadap perbuatan melawan hukumnya juga berbeda. Oleh karena itu, dari hasil gelar pihaknya melakukan splitsing terhadap berkas perkara.

"Enam tersangka itu adalah MA, RP, MYA, AP, RW, EJ dan JP. Dari tangan tersangka, kami juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti, yakni 1 unit mobil Honda Brio, 1 unit speda motor Honda Scoopy, 6 unit timbangan, 12 pak plastik kosong," ungkap Rofiq.

Menurutnya, pasal yang pihaknya sangkakan UU nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan, ini khusus untuk pil koplo dengan pidana penjara paling lama 15 (lima belas) tahun dan denda paling banyak Rp1.500.000.000.

"Kemudian UU nomor 35 tahun 2009, berkaitan dengan narkotika dan psikotropikanya dengan ancaman hukuman pidana penjara 20 (dua puluh) tahun, pidana penjara seumur hidup, maupun pidana mati," pungkasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Fantastis, Satresnarkoba Polres Mojokerto Kota Amankan Tiga Juta Pil Koplo di Mojokerto Raya

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT