Rabu, 07 Desember 2022
Peristiwa Nasional

FIF Kota Batu Diduga Lakukan Intimidasi Kepada Nasabah

profile
Doi

03 September 2022 20:20

657 dilihat
FIF Kota Batu Diduga Lakukan Intimidasi Kepada Nasabah
Perlakuan intimidatif diduga dilakukan oleh colector FIF Kota Batu. Amirudin bersama unit yang diangsur di FIF. (SJP)

KOTA BATU – Nasrul Imam (50) orang tua dari Mochammad Amirudin (23) warga Jalan Indragiri no 15 Desa Sumberejo, Kecamatan Batu, Kota Batu selaku nasabah dari PT Federal International Finance (FIF), diduga mendapatkan intimidasi dari colector.

Pasalnya, Amir pemilik nomor kontrak FIF 846000638021 merasa, dugaan intimidasi yang dilakukan colector berinisial LNT terhadap orang tuanya, dianggap berlebihan.

"Saya ambil cicilan 24 bulan, dan saat ini masih sampai cicilan ke 8. Namun baru sekali telat beberapa hari dan tidak melewati bulan, perlakuan tidak manusiawi diterima ayah saya," terang Amir.

Menurut Amir, saat tanggal jatuh tempo pihak FIF beberapa kali mengingatkan perihal cicilan melalui telepon, namun belum sempat terangkat sebab kesibukan kerja.

"Saat itu beberapa kali dari pihak FIF telpon saya, namun tidak saya angkat memang, karena saya masih penugasan kerja. Namun yang saya kecewakan mengapa melibatkan ayah saya," ungkap Amir.

Tuduhan yang dilontarkan kepada ayahnya, masih kata Amir, mengakibatkan dampak psikologis keluarganya dalam lingkungan sosial.

"Motor ini yang bayar kreditnya adalah kantor tempat saya bekerja, namun saya lupa mengingatkan admin untuk membayar cicilan saya. Kenapa dia menuduh saya melakukan penggelapan?," sesal dia.

Bukan hanya itu, ayah dan ibu Amir dipaksa untuk datang ke kantor FIF Kota Batu untuk melakukan pembayaran cicilan.

"Ayah dan ibu saya di rumah saya sendiri, dipaksa mau diseret ke kantor dan seketika itu beliau menelpon saya karena ketakutan," jelasnya.

Lebih lanjut, Amir didampingi kuasa hukum kantor tempatnya bekerja akan mengadukan oknum dan FIF sebagai corporate kepada Polres Batu dalam waktu dekat.

"Atasan saya merasa bersalah, sebab melibatkan orang tua saya. Oleh karena itu, Pak Bos memperbantukan kuasa hukum untuk melaporkan oknum colector FIF dan perusahaan yang menaungi FIF atas sistem yang dijalankan petugasnya," imbuhnya.

Sementara itu Koordinator Colector FIF Kota Batu, Sugeng, mengatakan jika tidak benar apa yang disampaikan pengadu, sebab telah melakukan konfirmasi kepada LNT atas dugaan perbuatan arogan kepada nasabah.

"Tadi saya sudah tanyakan kepada yang bersangkutan, dan ternyata dia  tidak merasa mengancam seperti yang dilaporkan," katanya.

Selanjutnya, Sugeng mempersilakan jika pihak pelapor berniat ingin bermediasi dengan FIF untuk meluruskan kesalahpahaman. (Doi Nuri)

Editor: Redaksi

Tags
Anda Sedang Membaca:

FIF Kota Batu Diduga Lakukan Intimidasi Kepada Nasabah

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT