Kamis, 11 Agustus 2022
Peristiwa Nasional

Gandeng Dishub Provinsi Jatim, Operasi Gabungan Polres Mojokerto Kota Tilang Ratusan Kendaraan

profile
Andy

21 Juli 2022 22:12

475 dilihat
Gandeng Dishub Provinsi Jatim, Operasi Gabungan Polres Mojokerto Kota Tilang Ratusan Kendaraan
Truk saat dicek dan ditilang di Terminal Kertajaya. (SJP)

KOTA MOJOKERTO – Penegakan Hukum Kamseltibcar Lantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas), Polresta Mojokerto bekerja sama dengan Dishub Provinsi, Dishub Kota Mojokerto, dan Satpol PP menggelar Operasi gabungan di Terminal Kertajaya. Kamis (21/07/2022)

Dalam Operasi gabungan tersebut, petugas mengarahkan puluhan kendaraan masuk ke Terminal Kertajaya, Kota Mojokerto untuk dilakukan pemeriksaan mulai dari kelengkapan surat-surat, hingga KIR. Hasilnya, ada sebanyak 54 kendaraan diberikan sanksi tilang, sebanyak 36 kendaraan ditilang Dishub Jatim dan 18 kendaraan ditilang Satlantas Polresta Mojokerto.

Kepala UPT PPP LLAJ Dishub Jatim Yoyok Kristyowahono mengatakan, dari pemeriksaan yang dilakukan, sebanyak 36 kendaraan diantaranya dijatuhi sanksi tilang.

“Dari pemeriksaan yang kami lakukan, ada 36 kendaraan yang kami tilang,” ungkapnya.

Masih kata Yoyok, mayoritas kendaraan ditilang karena masa berlaku uji KIR telah habis. Penindakan melalui operasi gabungan rutin digelar demi wujudkan Kamseltibcar Lantas, baik angkutan umum maupun angkutan barang.

Sementara itu, KBO Satlantastas Polres Mojokerto Kota, IPTU Sukaren menambahkan, pihaknya menilang sebanyak 18 kendaraan karena tidak melengkapi surat-surat yakni Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

“Penertiban sebagai upaya menekan potensi fatalitas kecelakaan, terlebih di Jalan By Pass,” tegasnya. (Andy)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Gandeng Dishub Provinsi Jatim, Operasi Gabungan Polres Mojokerto Kota Tilang Ratusan Kendaraan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT