Kamis, 06 Oktober 2022
Peristiwa Nasional

Gelas di Dalam Rektum Anus Diyakini Warga Sebagai Santet

profile
Rochul

07 April 2022 22:43

660 dilihat
Gelas di Dalam Rektum Anus Diyakini Warga Sebagai Santet
Kondisi gelas didalam tubuh pasien.

JEMBER - Nurlasiadi (35) pria bujang asal Dusun Rowotengu, Desa Sidomulyo, Kecamatan Semboro, Jember. Saat ini menjalani masa pemulihan pasca operasi yang dilakukan, Minggu (3/4) kemarin.

Terkait adanya gelas yang berada di rektum anus tubuhnya, warga sekitar tempat tinggal Nurlasiadi meyakini adanya santet.

Pasalnya tidak mungkin sebuah gelas kaca bisa masuk di dalam perut dengan begitu saja.

"Kemarin saya itu agak tercengang, dengar soal kabar sakitnya Mas Nurlasiadi. Kalau ada gelas kaca di dalam perutnya. Kebanyakan kalau di daerah sini masih percaya dengan ilmu santet itu ada," kata Ketua RW Dusun Rowotengu, Muhammad Budi Utomo saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Kamis (7/4/2022) petang.


Terkait proses perawatan dan operasi yang dilakukan oleh Nurlasiadi, kata Budi, pihaknya menyayangkan pihak keluarga yang tidak menyampaikan kendala untuk membawa ke rumah sakit kala itu.


"Kok tiba-tiba saya dengernya sakit, tapi kok tidak mau lapor ke RT/RW. Seharusnya kan ngomong, kalau tidak ada biaya kan bisa di urus ke desa. Cuma katanya dia gak mau. Saya tidak bertemu dengan Mas Nur ini sekitar 2-3 bulanan," ungkapnya.


Terkait kesehariannya, lanjut Budi, Nurlasiadi dikenal sebagai pria yang baik dan supel. Namun memang pendiam dan diketahui tidak punya musuh juga.


"Kalau mas Nurlasiadi itu pribadinya orangnya baik, gak pernah cacat di lingkungan sini. Sepengetahuan saya, Nur itu tidak punya saudara kandung. Dia hanya bersama ibunya dan ayahnya sudah meninggal sejak kecil," ujar pria yang juga akrab dipanggil Pak Mad ini.


"Mas Nurlasiadi ini tinggal di rumah saudaranya (adik ibunya). Neneknya juga tinggal disitu. Kumpul jadi satu. Kalau orangtuanya sendiri sang ibu itu, kalau tidak salah bekerja menjadi pembantu di Surabaya. Ini lama sudah gak pernah kelihatan, mungkin sudah berangkat lagi. Karena saya kurang tahu juga," imbuhnya menjelaskan.

Untuk Nurlasiadi sendiri, Budi juga menambahkan, dikenal sebagai pekerja keras.

"Dulu sebelum sakit pernah kerja sebagai tukang bangunan di Bali, kemudian pulang dan bekerja di toko Roti sekitar Manggisan, (Kecamatan) Tanggul, terus membantu saudaranya membangun rumah (yang ditempati), kemudian sakit itu," ujarnya.

"Selama sakit warga sini tahunya dirawat sama bulek (adik ibunya), dan saudara-saudara lainnya," terangnya.(Lum)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Gelas di Dalam Rektum Anus Diyakini Warga Sebagai Santet

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT