Kamis, 07 Juli 2022
Peristiwa Nasional

Ini Komitmen HIPMI Kota Batu Pasca Dilantik

profile
Doi

01 April 2022 20:08

596 dilihat
Ini Komitmen HIPMI Kota Batu Pasca Dilantik
HIPMI bakal maksimalkan potensi pertanian, pariwisata, dan UKM Kota Batu. (Suara Jatim Post)

KOTA BATU – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Batu resmi dilantik di Graha Pancasila Balaikota Among Tani Batu, Jumat (1/4/2022).

Sebab itu, sektor pertanian, pariwisata, dan produk Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Batu dipandang memiliki potensi cukup besar yang bisa dikembangkan lebih baik demi mendukung percepatan pemulihan ekonomi saat pandemi Covid-19.

Ketua Umum BPC HIPMI Kota Batu, Yogi Triatmajaya mengatakan jika produk tersebut memiliki segmen pasar yang menjanjikan, banyak daerah yang membutuhkan pasokan sehingga permintaannya cukup stabil.

"Kami ingin mengembangkannya supaya bisa menghasilkan produk turunan yang memiliki harga jual lebih baik serta kemasan yang bagus.

Terlebih, masih kaya Yogi, HIPMI juga sudah bekerjasama dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Sebagai contoh, Yogi menyebutkan bahwa ada salah satu anggota HIPMI Batu yang mampu mengirimkan satu sampai tiga truk sayur dan buah setiap harinya.

Selanjutnya, HIPMI juga bakal memberikan pendampingan kepada para pelaku UKM. Baik melalui pelatihan dan membantu pemasaran produk mereka dengan memaksimalkan koneksi antar HIPMI yang ada di seluruh Indonesia.

"Selain itu HIPMI Batu bakal bersinergi dengan pelaku ekonomi kreatif agar ke depan bisa mengembangkan pariwisata yang inovatif, seperti menghadirkan wisata di alam terbuka," imbuh dia.

Ditempat yang sama, Ketua Umum BPD HIPMI Jatim, Rois Sunandar Maming berharap semua pengurus dan anggota bisa bersinergi dengan Pemkot Batu. Sebab banyak peluang yang bisa dikembangkan.

"Pesan saya HIPMI Batu tak berhenti untuk berinovasi, perjuangkan kredibilitas usaha, dan saling menjaga sehingga bisa menjadi pelopor pembangunan dan percepatan ekonomi," tandas dia. (Doi Nuri)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Ini Komitmen HIPMI Kota Batu Pasca Dilantik

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT