Senin, 27 Juni 2022
Peristiwa Nasional

Jemput Bola, Kejaksaan Negeri Turba kasus PTSL di Jember

profile
Rochul

09 Juni 2022 16:15

413 dilihat
Jemput Bola, Kejaksaan Negeri Turba kasus PTSL di Jember
Kejaksaan Negeri Jember saat lakukan jemput bola kasus PTSL di desa kepanjen kecamatan Gumukmas. (SJP)

JEMBER – Dugaan kasus PTSL,(Program tanah sistematis lengkap) yang terjadi di Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember membuat kejaksaan negeri turun kebawah untuk jemput bola guna memastikan berapa warga yang jadi korban kasus pungli.

Pihak kejaksaan negeri Jember pada tanggal 2 dan 9 Juni 2002, melakukan pemanggilan kepada ratusan orang yang berada di desa kepanjen guna menguak kasus tersebut agar segera tuntas.


Dari medio tanggal 2 dan tanggal 9 sudah ratusan warga masyarakat dusun panggul melati sudah ada kurang lebih 200 warga yang dimintai keterangan satu persatu terkait kasus ini.

Salah satu warga Dusun Panggul melati, Desa Kepanjen bernama Iswati saat dikonfirmasi mengungkapkan, jika dirinya juga korban ptsl yang dilakukan oleh oknum Kasun S-N, jika dirinya membayar uang 1,5 juta untuk pendaftaran ptsl.

"Tadi saya kesini melaporkan peristiwa yang kali alami, dan saya di tanya apakah iklas dan tidak terkait masalah uang yang saya keluarkan untuk pengurusan sertifikat ptsl yang nilainya besar, saya jawab langsung sangat tidak ikhlas," kata Iswanti, Kamis,(9/6/2022) saat di aula Kecamatan Gumukmas.

Sementara itu, terkait jemput bola yang dilakukan pihak kejaksaan negeri Jember pihak kejaksaan melalui kepala seksi pidana khusus bernama Isa Ulin Nuha SH.MH menyampaikan.

"Memang benar kami selaku tim penyidik sudah melakukan pemeriksaan di lapangan sudah dua kali kami lakukan pemeriksaan di tempat yaitu mengambil tempat di kantor kecamatan dengan jumlah yang kita lakukan pemeriksaan adalah 300 orang, dan dari 300 orang tersebut semoga bisa memberikan keterangan sebagaimana yang kita butuhkan terkait dengan lengkap," terang Kasipidsus kejaksaan negeri Jember.(Lum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Jemput Bola, Kejaksaan Negeri Turba kasus PTSL di Jember

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT