Senin, 27 Juni 2022
Peristiwa Nasional

Jenguk Korban Laka Bus di RS Citra Medika, Gubernur Khofifah Sampaikan Duka yang Mendalam

profile
Andy

17 Mei 2022 15:58

456 dilihat
Jenguk Korban Laka Bus di RS Citra Medika, Gubernur Khofifah Sampaikan Duka yang Mendalam
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat menjenguk korban laka PO Ardiansyah di RS Citra Medika.

SIDOARJO - Sampaikan duka yang mendalam, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menjenguk korban kecalakaan tunggal bus PO Ardiansyah di RS Citra Medika, Selasa (17/5/2022) pagi.

Ketika menjenguk korban, Gubernur Khofifah nampak membawa buah serta menghibur korban laka tunggal yang sedang terbaring di ruang obeservasi RS Citra Medika.

Ketika dikonfirmasi awak media, Gubernur Khofifah menyampaikan, pimpinan Jasa Raharaja telah mengonfirmasi bahwa yang meninggal dunia ada 14 orang dari warga Benowo yang mendapatkan musibah kecelakaan.

"Tentu kita menyampaikan duka cita yang sangat mendalam innalillahiwainnailaihirojiun, mudah-mudahan seluruh amal ibadahnya diterima  Allah dan seluruh khilafnya diampuni oleh Allah, Amin. Di RS Citra Medika ini ada enam pasien, dua diantaranya saat ini sedang berada di ICU, tiga tadi yang saya tengok, ada yang langsung mendapatkan tindakan, ada juga yang sedang mendapatkan observasi dan seterusnya. Tentu doa kita semua, semoga mereka diberikan kesembuhan oleh Allah SWT," ungkap Khofifah Indar Parawansa.

Gubernur Khotbah saat berdialog dengan keluarga korban

Lebih lanjut dikatakan Khofifah, pihaknya hal-hal yang  menjadi bagian dari investigasi, terutama dari tim traffic accident analysis dari Polda Jatim tetap melakukan investigasinya. 

"Kita masih menunggu dari tim TAA tersebut. Sedangan dari pihak rumah sakit, kita tentunya berharap bahwa semua proses ini dapat berjalan dengan baik. Sedangkan bagi keluarga yang ditinggalkan dapat mengirimkan doa agar sanak saudara yang meninggal mendapatkan tempat yang terbaik di sisi-Nya," harap Khofifah.

Menurutnya, pada saat arus mudik dan balik pihaknya bersama Polda, Pemkot, Pemkab hingga relawan sudah melakukan koordinasi yang terbaik sehingga semuanya berjalan lancar namun musibah ini terjadi setelah arus mudi dan balik, tepatnya saat long weekend kemarin. Jadi perhatian penting dalan kehati-hatian saat berkendara mulai dari kendaraan hingga awak pengemudi.

"Yang sudah terkonfirmasi meninggal dunia, santunan dari Jasa Raharja juga sudah disampaikan. Nanti malam, Insyaallah nanti malam saya akan ke Benowo untuk melakukan tahlil dan doa bersama untuk yang meninggal," tandasnya.

Sementara itu, Direktur RS Citra Medika dr Wahidah Rachmaniyah M Kes menyampaikan, kemarin Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ketika menjenguk korban kecelakaan tersebut meminta jika memungkinkan dilakukan pemindahan ke Surabaya, maka pihaknya pun mengabulkan permintan Wali Kota tersebut.

"Alhasil ada 2 yang sudah dilakukan pemindahan dengan menggunakan mobil ambulans dari RSUD Dr Soewandhie. Seperti disampaikan Bu Gubernur tadi, saat ini jumlah pasien yang kami rawat ada 6 orang, 2 diantaranya masih memerlukan perhatian khusus karena berada di ruang ICU. Tadi pagi kami juga sudah melakukan tindakan operasi, Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar. Sedangkan yang 2 orang lainnya masih proses stabililasasi, jalau semua berjalan dengan baik besok siang kami lakukan tindakan, " ungkap dr Wahidah Rachmaniyah.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk yang di ruang ICU kondisinya stabil tapi memang ada kegelisahan,jadi pasien gelisah sehingga menunjukkan kesadarannya menurun karena memang luka cukup banyak, jadi multi trauma.

"Yang untuk saat ini ya, kondisi tidak bisa kita pastikan karena kondisi di di ICU dinamis sekali, bisa sewaktu-waktu mungkin ada perbaikan atau sebaliknya. Kondisi saat ini bisa dibilang 50 - 60 persen," jelasnya.

Menurutnya, yang dioperasi hari ini sudah mulai sadar, sudah baik, ada luka di punggung. Untuk keadaan sopir ada luka sedikit seperti memar, untuk semua pasien saat ini terus diobeservasi, jika memungkinkan akan dilakukan tindakan di sini namun jika lebih baik di Surabaya maka pihaknya akan merujuk.

"Namun pasien harus dalam kondisi bisa dipindahkan, kalau kondisinya belum bisa maka tetap kami rawat di sini, fokus kami ke pasiennya. Untuk proses pengujian Amphetamine sopirnya masih menunggu petunjuk dan update dari pihak kepolisian," pungkasnya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Jenguk Korban Laka Bus di RS Citra Medika, Gubernur Khofifah Sampaikan Duka yang Mendalam

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT