Minggu, 22 Mei 2022
Peristiwa Nasional

Kasek Tambeng SDN Pecoro 01 Di Sidak Dinas, BAP Berlanjut Ke Inspektorat

profile
Rochul

25 April 2022 14:22

294 dilihat
Kasek Tambeng SDN Pecoro 01 Di Sidak Dinas, BAP Berlanjut Ke Inspektorat
Sekolah SDN 01 Pecoro Kecamatan Rambipuji Jember.

JEMBER - Kasus Kepala Sekolah SDN 01 yang tidak pernah ngantor selama hampir 2 bulan tanpa kejelasan, akhirnya ditanggapi serius oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Jember.

Kepala bidang dinas pendidikan kabupaten Jember melakukan sidak langsung ke SDN 01 Pecoro kecamatan Rambipuji Jember beberapa waktu lalu.

Alhasil dari sidak yang dilakukan dinas ternyata benar, kepala sekolah tersebut tidak ada ditempat, dan menurut beberapa guru sempat dinas menelepon yang bersangkutan dan akhirnya datang ke sekolah dengan tergopoh gopoh.

Dari hasil sidak tersebut, Ismail kepala bidang,(Kabid) dinas pendidikan Jember menyampaikan pada senin,(25/4/2022) jika informasi tersebut benar adanya, indikasi kepala sekolah jarang masuk tersebut benar dan terbukti.

"Kami lakukan sidak, dan bukti bukti mengarah jelas dan segera akan saya BAP,( berita acara pemeriksaan) untuk yang bersangkutan dan saya teruskan lagi ke Inspektorat untuk masalah ini," kata Ismail.

Ditanya lebih lanjut apakah ini bentuk keteledoran pihak pengawas sekolah, pihak kepala Bidang menjelaskan.

"Beberapa kali yang bersangkutan memang sudah di ingatkan sama pihak pengawas, dan tidak di gubris sama yang bersangkutan," imbuhnya.

Perlu diketahui, kasus ini mencuat lantaran ada informasi dari wali murid dan dikuatkan dengan informasi dari beberapa guru dan ternyata benar, kepala sekolah bernama Jamilah tersebut tidak pernah masuk tanpa alasan jelas padahal yang bersangkutan menurut informasi ada dirumah bersantai ria.(Lum) 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kasek Tambeng SDN Pecoro 01 Di Sidak Dinas, BAP Berlanjut Ke Inspektorat

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT