Jumat, 20 Mei 2022
Peristiwa Nasional

Kasus Pungli Jerat Kades Kepanjen, Camat Gumukmas Angkat Bicara

profile
Rochul

01 April 2022 14:48

407 dilihat
Kasus Pungli Jerat Kades Kepanjen, Camat Gumukmas Angkat Bicara
Kepala Desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas Jember saat ditahan Kejari Jember. (Suara Jatim Post)

JEMBER – Kasus pungli Pengurusan tanah sistematis lengkap,(PTSL) yang menjerat kepala desa kepanjen, kecamatan Gumukmas bernama Saiful Mahmud membuat camat Gumukmas angkat bicara.

Bobby A Sandy, camat Gumukmas terkait permasalahan salah satu kepala desanya tersebut juga sempat dapat kabar dari media online dan juga grup WhatsApp, jika yang bersangkutan telah ditangkap dan dijebloskan di lapas 2A Jember terkait kasus Pungli.

Dari situlah akhirnya agar pelayanan desa tidak terganggu, pihak camat mengambil sikap yang sebelumnya hal tersebut dilaporkan ke pimpinan terlebih dahulu.

"Kami awalnya tahu informasi tersebut di media online dan Grup WhatsApp perihal permasalahan kepala desa kami yang tersandung hukum," kata Camat Gumukmas, Jum'at,(1/4/2022).

Dari situlah, sikap kami ambil dan berkoordinasi dengan pihak Kasi kasi yang ada di desa Kepanjen untuk permasalahan pelayanan agar tetap berjalan sesuai dengan aturan.

"kita tetap harus menghormati proses hukum yang sedang berlangsung, kami juga menginstruksikan kepada Sekcam dan juga kasi kasi yang ada di desa untuk tetap tenang dan melanjutkan pelayanan seperti biasanya," ungkap Bobby A Sandy.

Langkah kami selanjutnya yaitu konfirmasi secara tertulis kepada tersangka terkait penahanan, dan kami lanjutkan kepada pihak kejaksaan sebagia dasar untuk kami menunjuk PLH yang berada di desa kepanjen.

"Sementara ini kami tunjuk sekretaris desa untuk menghandle terkait desa, dan jika kami sudah dapat surat tertulis dari tersangka dan kejaksaan, itu buat dasar kami melangkah untuk menunjuk PLH atau PJ di desa Kepanjen," imbuhnya.

Sementara itu, camat gumukmas juga memberi ultimatum keras kepada semua kepala desa agar jangan main main tentang masalah punguntan yang, karena jika melewati ketuntuan hal tersebut pasti akan berdampak kurang baik.(Lum)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kasus Pungli Jerat Kades Kepanjen, Camat Gumukmas Angkat Bicara

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT