Kamis, 06 Oktober 2022
Peristiwa Nasional

Kelompok Mahasiswa Cipayung Situbondo Luruk Kantor DPRD, Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

profile
Sarwo

13 September 2022 07:28

674 dilihat
Kelompok Mahasiswa Cipayung Situbondo Luruk Kantor DPRD, Demo Tolak Kenaikan Harga BBM
Ratusan Mahasiswa Cipayung Situbondo saat luruk Kantor DPRD (SJP)

SITUBONDO - Ratusan mahasiswa dari elemen PMII, IMM dan HMI yang dikenal dengan kelompok Cipayung Situbondo, mendatangi Kantor DPRD Situbondo, sebagai sikap dan bentuk penolakan kebijakan pemerintah yang menaikan harga BBM, Senin 12 September 2022 kemarin.

Ironisnya, aksi demo penolakan kenaikan harga BBM itu, sempat terjadi aksi dorong-dorongan antara  elemen mahasiswa Cipayung dengan petugas Polres Situbondo, yang sedang melakukan pengamanan didepan Kantor DPRD Situbondo.

Bahkan nyaris terjadi bentrokan. Karena petugas Polres Situbondo mengambil paksa ban bekas mobil yang disimpan di mobil pikap dan satu liter bensin yang dihalangi para mahasiswa.

Meski demikian, petugas berhasil mengambil dan mengamankan bensin dan ban mobil yang akan dibakar didepan Kantor DPRD Kabupaten Situbondo tersebut.

Dari pantauan dilapangan, sebelum 
membentangkan puluhan poster penolakan kenaikan harga BBM  dan berorasi didepan Kantor DPRD Situbondo, mereka melakukan aksi long march dari Alun-alun Kota Situbondo menuju kantor wakil rakyat tersebut.

Selain itu, para orator juga sempat meneriakan nama  Sambo, yang telah diberhentikan tidak hormat.

"Jangan sampai muncul Sambo baru di Situbondo, makanya saya berharap petugas tidak arogan dalam melakukan pengamanan,"teriak salah seorang orator dalam orasinya.

Usai menyampaikan orasinya secara bergantian, ratusan mahasiswa Cipayung Situbondo langsung ditemui unsur pimpinan DPRD Situbondo. Bahkan, wakil ketua DPRD Situbondo, Jaenur Ridlo berjanji akan menyampaikan tuntutan mahasiswa tersebut ke DPR RI.

"Kami akan menyampaikan semua tuntutan elemen mahasiswa Situbondo kepada pimpinan kami di pusat,"janji Jaenur Ridlo.

Sementara itu, Fathorrahim salah satu koordinator aksi kelompok mahasiswa Cipayung mengatakan, aksi turun ke jalan ini, sebagai bentuk penolakan kelompok Cipayung terhadap kenaikan harga BBM yang dilakukan oleh pemerintah.

"Namun, jika dalam rentan waktu bulan September harga BBM tidak diturunkan oleh pemerintah. Maka kami akan melakukan aksi turun ke jalan selama bulan September tahun 2022 ini,"tegas Fathor. (Sarwo)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kelompok Mahasiswa Cipayung Situbondo Luruk Kantor DPRD, Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT