Rabu, 17 Agustus 2022
Peristiwa Nasional

Kembali Dibuka, Antusiasme Pengunjung Serbu Lapas Mojokerto

profile
Andy

13 Juli 2022 18:40

399 dilihat
Kembali Dibuka, Antusiasme Pengunjung Serbu Lapas Mojokerto
Suasana haru WBP dengan keluarga saat bertemu di ruang besuk lapas. (SJP)

MOJOKERTO - Setelah 2 tahun, sejak pandemi Covid-19 kunjungan keluarga untuk bertemu dengan warga binaan pemasyrakatan (WBP) tidak diizinkan.

Kini, Lapas Kelas II B Mojokerto kembali membuka kunjungan tatap muka. Setelah sekian lama, Kegiatan kunjungan tatap muka dapat dilaksanakan kembali secara terbatas.

Kalapas Mojokerto, Dedy Cahyadi menyampaikan, seperti yang diketahui bersama, kunjungan tatap muka telah ditiadakan selama pandemi guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Sehingga secara otomatis hari pertama kunjungan tatap muka terbatas kali ini disambut dengan antusias oleh Warga Binaan Pemasyarakatan beserta keluarga," ungkap Dedy Cahyadi.

Antigen gratis pengu jung Lapas Mojokerto

Lebih lanjut, Dedy Cahyadi mengatakan, kunjungan tatap muka terbatas dilaksanakan dengan prosedur dan syarat tertentu. Lapas mojokerto membuka 4 kloter kunjungan, dimana setiap kloter terdapat 30 nomor antrian. 

"Selama kegiatan kunjungan tatap muka terbatas, WBP hanya boleh dikunjungi oleh keluarga inti saja dan tentunya pengunjung wajib telah melakukan vaksin ke-3," jelasnya.

Menurutnya, untuk pembukaan perdana kunjungan tatap muka terbatas ini, bagi pengunjung yang belum melakukan vaksin ke-3 akan diberikan layanan rapid test secara gratis oleh lapas mojokerto.

Suasana santai dan haru kunjungan lapas Mojokerto

"Ini untuk memastikan bahwa hasilnya negatif sehingga aman untuk melakukan kunjungan pada WBP, namun untuk kunjungan selanjutnya diharapkan seluruh pengunjung di Lapas mojokerto telah melakukan vaksin ke-3," tukasnya.

Tak hanya itu, lanjutnya, sebelum melakukan kunjungan, seluruh pengunjung dilarang membawa dompet dan HP ke dalam steril area, wajib untuk diperiksa seluruh barang bawaan dan fisiknya, serta wajib berganti alas kaki dengan yang telah khusus disiapkan oleh Lapas mojokerto.

"Di area kunjungan telah disiapkan meja khusus untuk setiap WBP dan masing - masing keluarganya, sehingga tidak berkerumun menjadi satu. Selain itu juga telah disiapkan hiburan dari Lamoker Band untuk memeriahkan suasana kunjungan tatap muka terbatas" tandasnya.

"Kunjungan tatap muka terbatas perdana berjalan dengan tertib dan lancar meski diliputi suasana haru saat WBP dapat kembali bersua dengan keluarganya," pungkasnya. (Andi)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kembali Dibuka, Antusiasme Pengunjung Serbu Lapas Mojokerto

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT