Kamis, 06 Oktober 2022
Peristiwa Nasional

Mahasiswa Jember Demo Tolak BBM, 7 Aliansi Penuhi Bundaran Depan DPRD Jember

profile
Rochul

06 September 2022 18:18

538 dilihat
Mahasiswa Jember Demo Tolak BBM, 7 Aliansi Penuhi Bundaran Depan DPRD Jember
Demo Yang Dilakukan Di kabupaten Jember. (SJP)

JEMBER - Berjumlah ratusan mahasiswa yang terdiri dari 7 Aliansi, diantaranya HMI, PMII, IMM, GMNI, LMND, KAMMI, dan KMHDI. Melakukan aksi turun jalan unjuk rasa di bundaran depan DPRD Jember, Selasa (6/9/2022). 

Ratusan mahasiswa yang bergabung dalam aksi tersebut, menamakan dirinya Aliansi Cipayung Plus Jember. Dengan tuntutan menolak adanya kenaikan BBM yang dilakukan pemerintah.

Sebelum melakukan orasi di bundaran depan DPRD Jember. Ribuan mahasiswa itu kumpul di Double Way Unej dari pukul 08.00 WIB.

Massa aksi kemudian melanjutkan aksi longmarch dari double way Unej menuju bundaran depan DPRD Jember sekitar pukul 10.30 WIB.

Sesampainya di depan bundaran DPRD Jember, massa aksi langsung melakukan orasi. Dari atas mobil komando bermuatan sound system, para mahasiswa bergantian melakukan orasi.

“Aksi kami hari ini adalah didasari dengan kajian yang mendalam. Dengan tuntutan dan keberpihakan yang jelas. Bahwa kami Aliansi Cipayung Plus Jember, dari ribuan mahasiswa. Tidak menghendaki adanya kenaikan BBM,” kata salah seorang mahasiswa yang melakukan orasi.

“Pemerintah membodohi dan menyalahi rakyat. Apabila ada kebijakan tidak berintegrasi dengan kepentingan rakyat, maka wajib kita tolak,” sambungnya.

Sementara itu, menurut orator dengan memakai Jas PMII Jember mengatakan pemerintah harusnya memahami kondisi masyarakat yang baru keluar dari Pandemi. 

“Ekonomi masih semrawut dan belum baik. Dengan adanya kenaikan BBM, otomatis kebutuhan pokok akan ikut naik. Hal ini semakin menekan rakyat, dan harusnya tindakan itu jadi pertimbangan pemerintah,”. (Ulum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Mahasiswa Jember Demo Tolak BBM, 7 Aliansi Penuhi Bundaran Depan DPRD Jember

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT