Selasa, 27 September 2022
Peristiwa Nasional

Motif Tendang Siswa SMKN 2 Jember Karena Urusan Cinta

profile
Rochul

24 Agustus 2022 15:39

406 dilihat
Motif Tendang Siswa SMKN 2 Jember Karena Urusan Cinta
Kondisi Sekolah SMKN 2 Jember. (SJP)

JEMBER - Pelaku penendang Siswa SMKN 2 Jember ditetapkan sebagai tersangka. Pelaku berinisial MRR (16) warga Kecamatan Sumbersari sudah diamankan polisi sejak Selasa malam 23 Agustus 2022 pasca kejadian kemarin.

Diberitakan sebelumnya, korban berinisial RAP (16) siswa SMKN 2 Jember tewas. Setelah ditendang oleh teman satu angkatannya MRR (16). 

Antara korban dan pelaku tercatat sebagai siswa SMKN 2 Jember, kelas 10.

Kejadian tersebut terjadi saat pergantian jam pelajaran. Korban akan menuju Laboratorium Bengkel, ditendang oleh pelaku di depan kelasnya.

“Pelaku sudah kita amankan tadi malam ditetapkan sebagai tersangka, dan masih dalam proses penyidikan. Untuk penanganan proses hukum, ditangani Unit PPA Satreskrim Polres Jember,” kata Kasat Reskrim Polres Jember AKP Dika Hardiyan Wiratama di Mapolres Jember, Rabu (24/8/2022).

Terkait motif pelaku menendang temannya sampai jatuh tersungkur di lantai. Diduga karena terkait persoalan asmara atau percintaan.

“Jadi terkait motif, yang bersangkutan tersangka ini sakit hati dikarenakan pacarnya dichat yang kurang enak. Tapi korban sudah sempat minta maaf, tapi tersangka tetap emosi. Sehingga melakukan penendangan dan mengenai ke leher tersangka, sehingga menyebabkan korban pingsan dan meninggal dunia,” jelasnya.

Sesaat setelah ditendang dan pingsan di lantai, kata Dika, korban sempat dibawa ke UKS. Namun dengan kondisi tidak sadarkan diri.

“Makanya langsung dibawa ke RSD dr. Soebandi, dan meninggalnya di RS itu,” ucapnya.

Terkait penyebab kematian korban, lanjut mantan Kasat Reskrim Polres Pacitan itu, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Termasuk penyebab meninggalnya masih menunggu hasil visum, belum keluar dan kita belum berani menyimpulkan,” ujarnya.

Terkait status tersangka yang sudah ditetapkan polisi, Dika menambahkan, tidak dilakukan penahanan langsung.

“Masih kita amankan saja, karena juga belum 24 jam. Sekarang masih pemeriksaan maksimal,” tuturnya. (Ulum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Motif Tendang Siswa SMKN 2 Jember Karena Urusan Cinta

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT