Selasa, 27 September 2022
Peristiwa Nasional

Polres Batu Cekal Aremania Tour Kediri, Siapkan Doorprize dan Nobar

profile
Doi

17 September 2022 10:04

803 dilihat
Polres Batu Cekal Aremania Tour Kediri, Siapkan Doorprize dan Nobar
Polresta Malang Kota bersama Polres Malang dan Polres Batu gelar nonton bareng (nobar) pertandingan Persik Kediri vs Arema FC. (SJP)

KOTA BATU – Derby Jatim antara Persik Kediri vs Arema FC, Sabtu (17/9/2022) dipastikan tanpa kehadiran Aremania di Stadion Brawijaya Kediri. Untuk memastikan tidak ada supporter yang nekad berangkat, Polres Batu lakukan pemeriksaan di perbatasan.

Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin mengatakan, bahwa hasil kesepakatan bersama antara Forkopimda Kediri Kota, Panpel dan manajemen Persik Kediri maupun Arema FC serta perwakilan dari seluruh Polres Malang Raya bersepakat Aremania dilarang hadir.

Kesepakatan itu dilaksanakan pada tanggal 1 September 2022 di Pemkot Kediri, dengan hasil yang intinya tidak ada suporter Aremania yang menuju Kediri Kota pada saat pertandingan antara Persik Kediri dan Arema FC. 

"Berkaitan dengan kesepakatan tersebut, maka jajaran Polres Batu melakukan upaya mengurangi pergerakan Aremania ke Kediri Kota dengan mengimbau dan mengajak Aremania dengan berkoordinasi kepada para pimpinan korwil untuk melaksanakan nobar di korwil masing-masing," jelas Oskar.

Khusus di Batu, Oskar mengatakan kegiatan nobar bersama Aremania dilaksanakan di Polres Batu, Polsek Pujon, Polsek Ngantang dan Polsek Kasembon.

Selain nobar, masih kata Oskar, Polres Batu dan jajaran Polsek melaksanakan penyekatan dibeberapa titik untuk mengantisipasi adanya suporter Aremania yang akan menuju ke Kediri Kota.

"Jika ditemukan ada suporter Aremania, pihak kepolisian akan mengimbau dan mengarahkan secara persuasif untuk bergabung nobar di Polres, Polsek atau korwil yang melaksanakan," tegas dia.

Tak lupa, lanjut Oskar, pihaknya juga menyiapkan doorprize untuk mengundang ketertarikan para Aremania dalam penyelenggaraan nobar yang telah diprogramkan. (Doi Nuri) 

Editor: Redaksi

Tags
Anda Sedang Membaca:

Polres Batu Cekal Aremania Tour Kediri, Siapkan Doorprize dan Nobar

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT