Rabu, 07 Desember 2022
Peristiwa Nasional

Presiden Jokowi Minta Kapolri Usut Tuntas Tragedi Sepak Bola di Kanjuruhan Malang

profile
Senopati

02 Oktober 2022 14:22

633 dilihat
Presiden Jokowi Minta Kapolri Usut Tuntas Tragedi Sepak Bola di Kanjuruhan Malang
Presiden Joko Widodo mengimbau agar Kapolri mengusut tuntas kasus Kanjuruhan disaster. (SJP)

KABUPATEN MALANG – Presiden RI Joko Widodo meminta Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengusut tuntas kasus tragedi sepak bola di Malang.

Imbauan tersebut disampaikan oleh Presiden Jokowi secara langsung saat konferensi pers di Istana Negara, Minggu (2/10/2022).

Jokowi mengatakan, khususnya Kapolri, Presiden meminta untuk segera mengusut tuntas tragedi sepak bola pada Sabtu malam, 1 Oktober 2022 kemarin, agar melakukan investigasi secara menyeluruh.

"Khusus untuk Kapolri saya perintahkan mengusut tuntas serta menginvestigasi tragedi ini serta prosedur pengamanan penyelenggaraan sepak bola ini," tegas Jokowi.

Selain itu, Presiden menyatakan duka cita yang mendalam atas tragedi sepak bola di Malang yang menelan korban jiwa 182

"Saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya 182 orang saudara saudara kita atas tragedi sepak di stadion Kanjuruhan Malang Jawa Timur," kata Presiden Jokowi.

Presiden telah perintahkan Menteri Kesehatan dan Gubernur Jawa timur untuk terus memonitor pelayanan kesehatan korban tragedi sepak bola di Malang.

"Saya perintahkan Menteri Kesehatan dan Gubernur Jatim untuk terus memonitor bagi korban yang sedang dalam perawatan di Rumah Sakit agar mendapatkan pelayanan yang terbaik," tandas Jokowi.

Presiden juga perintahkan Menteri Olah Laga, Ketua PSSI dan Kapolri melakukan evaluasi menyeluruh tentang pelaksanaan penyelenggaraan sepak bola, Jokowi juga meminta Ketua PSSI menghentikan sepak bola Liga satu untuk melakukan evaluasi dan prosedur pengamanannya.

"Saya menyesalkan tragedi ini, saya berharap tragedi ini menjadi yang terakhir di tanah air dan tidak ada tragedi kemanusiaan seperti ini di masa mendatang, sportifitas, rasa kemanusiaan dan rasa persaudaraan bangsa Indonesia harus terus kita jaga bersama," tutup Presiden Joko Widodo. (**)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Presiden Jokowi Minta Kapolri Usut Tuntas Tragedi Sepak Bola di Kanjuruhan Malang

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT