Senin, 28 November 2022
Peristiwa Nasional

Rivalitas Tidak Sebanding Nyawa, Bonek Ungkapkan Bela Sungkawa Bagi Aremania

profile
Doi

03 Oktober 2022 15:52

671 dilihat
Rivalitas Tidak Sebanding Nyawa, Bonek Ungkapkan Bela Sungkawa Bagi Aremania
Doa bersama dilakukan Bonek untuk Aremania yang menjadi korban Kanjuruhan Disaster. (SJP)

SURABAYA – Bonek kampus menggelar malam doa untuk Aremania yang menjadi korban Kanjuruhan Disaster, di Monumen Gubernur Suryo, Taman Apsari, Surabaya, Minggu malam 2 Oktober 2022 kemarin.

Menyalakan lilin kecil yang membentuk tulisan RIP (Rest in Peace) dan pita hitam, ratusan Bonek menabur bunga sebagai simbol turut merasakan duka Aremania.

Koordinator Bonek Kampus, Rizki Ari, menyebutkan kegiatan malam ini berawal dari ide Bonek Kampus. Niat awalnya untuk internal saja, tetapi dibuat secara umum karena acara ini untuk kemanusiaan untuk semua.

“Memang sangat dadakan dibagikan maghrib. Alhamdulillah dari teman-teman lain unggah di medsos dari komunitas lain. Acara ini murni kegiatan dari hati nurani masing-masing. Alhamdulillah berjalan dengan lancar,” kata Rizki.

Aksi solidaritas Bonek ini tak hanya dilakukan oleh supporter Persebaya ini saja. Berbagai kelompok suporter di berbagai kota juga menggelar doa bersama dan menyalakan lilin untuk menyampaikan duka yang dialami oleh keluarga korban.

Sementara itu, tokoh Bonekmania, Andi Peci menyatakan dukungan kepada Aremania untuk mengusut tuntas Kanjuruhan Disaster yang menewaskan 125 supporter Arema FC.

"Saya support apapun langkah dan gerakan yang akan ditempuh Aremania dalam menyikapi tragedi di Stadion Kanjuruhan. Saya bersedia menjadi bagian dan langkah tersebut," tegas Andi Peci. (Doi Nuri)

Editor: Redaksi 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Rivalitas Tidak Sebanding Nyawa, Bonek Ungkapkan Bela Sungkawa Bagi Aremania

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT