Selasa, 24 Mei 2022
Peristiwa Nasional

Rumah Sedekah Gandeng Ken Dedes Salurkan Bantuan Untuk Ratusan Pamitra

profile
Doi

27 April 2022 18:35

395 dilihat
Rumah Sedekah Gandeng Ken Dedes Salurkan Bantuan Untuk Ratusan Pamitra
Ratusan pemijat tuna netra mendapatkan bantuan dari Rumah Sedekah dan Ken Dedes. (Doi Nuri/SJP)

KOTA BATU – Rumah Sedekah berkolaborasi dengan Pusat Oleh-oleh Ken Dedes, berikan bantuan kepada 102 Paguyuban Pemijat Tuna Netra (Pamitra) Malang.

Pengurus Rumah Sedekah, Ahmad Rifqi Iskandar menjelaskan jika aktifitas sosial yang menjadi visi utama dari lembaga sosial itu terus dilakukan dengan menggandeng berbagai mitra pengusaha.

"Untuk kegiatan kita hari ini, didukung oleh Pusat Oleh-oleh Ken Dedes yang akan memberikan bantuan paket sembako dan uang kepada para Pamitra," jelas putra Gus Sodiq itu.

Sebelumnya, Rifqi mengatakan bahwa bantuan yang diberikan pihaknya dengan menggandeng berbagai pihak, bukan hanya untuk anak yatim piatu, melainkan juga janda dhuafa dan masyarakat yang membutuhkan.

"Bukan hanya fakir miskin atau anak yatim, sebelumnya kami juga sedekahkan uang dan sarung untuk 140 imam mushola di Malang Raya, juga mukena untuk 100 mushola di kecamatan DAU," kata dia.

Sementara itu dalam sambutannya, Owner dari BSM Group selaku induk dari Pusat Oleh-oleh Ken Dedes, Muhammad Sofiyullah mengatakan bahwa kebersamaan atas sesama tetap harus terjaga.

"Sesungguhnya tidak ada perbedaan derajat diantara sesama manusia, semuanya sama. Sudah jamaknya jika yang berlebih berbagi dengan yang membutuhkan," ungkap Sofi.

Sebagai informasi, dibawah naungan BSM Group, Pusat Oleh-oleh Ken Dedes selama bulan Ramadan rutin melaksanakan kegiatan santunan mulai dari masyarakat sekitar hingga program kerja sama lembaga atau gerakan sosial.

Ditempat yang sama, Ketua Pamitra Malang, Hendro Setiawan mengungkapkan rasa terimakasih atas perhatian yang diberikan pihak-pihak kepada kaum tuna netra.

"Tentunya hanya rasa haru yang kami rasakan, mengingat kawan-kawan yang normal memiliki kepedulian kepada kami para tuna netra," ungkap Hendro.

Selain ungkapan terimakasih, dirinya mendoakan agar semangat kebaikan terus ada dan semakin meluas untuk sebuah nilai kemanusiaan.

"Sekali lagi terimakasih bagi Rumah Sedekah dan Gus Sofi untuk kegiatan ini. Bukan bantuannya yang menjadi nilai, namun niat dari kawan-kawan ini yang memanusiakan kami," tandas dia. (Doi Nuri)

Editor: Noordin Djihad

Tags
Anda Sedang Membaca:

Rumah Sedekah Gandeng Ken Dedes Salurkan Bantuan Untuk Ratusan Pamitra

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT