Senin, 27 Juni 2022
Peristiwa Nasional

Rumor Bantuan 600 Ribu Dipotong di Wilayah Desa Lojejer Jadi Pergunjingan, Warga Ucap Tidak Ikhlas

profile
Rochul

19 Mei 2022 12:42

881 dilihat
Rumor Bantuan 600 Ribu Dipotong di Wilayah Desa Lojejer Jadi Pergunjingan, Warga Ucap Tidak Ikhlas
Warga Desa Lojejer kecamatan Puger Jember.

JEMBER,- Rumor pemotongan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN) sebesar 100 ribu dari pemerintah pusat yang disalurkan melalui aparat kepolisian jadi Pergunjingan warga Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Jember.

Pasalnya, Bantuan sebesar 600 ribu yang di gelontorkan kepada kurang lebih 3500 warga dari 3 dusun Krajan, Sulakdoro, kepel yang disalurkan di kantor desa hari Jum'at- Sabtu,13-14 Mei beberapa waktu lalu menjadi rumor tidak sedap hingga beberapa warga lojejer juga menghubungi pihak media.

Dari informasi warga tersebut, beberapa narasumber yang berhasil ditemui juga menyampaikan fakta yang mencengangkan, hampir seluruh penerima memang di mintai uang setiap penerima bantuan dengan nominal rata yaitu 100 ribu dengan dalih buat penerangan jalan.

Penarikan 100 ribu yang dilakukan oleh beberapa RT yang berada di Dusun Krajan salah satunya warga ber insial R-D dan juga S- G membuat mereka sebenarnya sangat tidak ikhlas akhirnya membuka suara.

" Iya mas, bantuan pertama sebesar 600 ribu, dan akhirnya saya tinggal kerja, tidak selang beberapa saat ada RT Sujud datang kerumah meminta uang 100 ribu dengan berdalih untuk bantuan penerangan jalan," kata S- G, Warga Krajan, Kamis, (19/5/2022).

Selain S- G, ada juga R- D warga Dusun Sulakdoro mengaku mengalami hal yang sama yaitu setelah mendapat bantuan tersebut tidak selang beberapa lama di rumahnya di datangi RT bernama Ari.

"Didatangi RT, dan di beri sodoran kertas kalau tidak salah saya baca itu ada tulisan bantuan penerangan jalan dan dibawah nya disuruh tulis nama saya dan tanda tangan," kata R- D saat ditemui di rumahnya.

Lain S- G dan R- D, hal serupa juga dialami S- N warga RT 4 RW 1 asal dusun Krajan, dirinya mengaku sangat tidak ikhlas, karena jenis bantuan itu harus seikhlasnya tidak menekan harus 100 ribu, dan dari sini saya jadi curiga.

"Meminta bantuan kok ditentukan, Ikhlas tidak ikhlas dan dalam hati sangat tidak ikhlas, mau gimana lagi kami orang kecil bisa apa," terang S- N.

Dari permasalahan dan jadi Pergunjingan tersebut, pihak beberapa RT tidak bisa ditemui untuk di konfirmasi terkait permasalahan tersebut, sementara dari kasus ini pihak media masih berusaha menghubungi pihak pemerintah desa lojejer untuk mem balance kan informasi yang sudah menjadi buah bibir dan Pergunjingan tidak sedap dimasyarakat terkait bantuan  tersebut.(Lum) 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Rumor Bantuan 600 Ribu Dipotong di Wilayah Desa Lojejer Jadi Pergunjingan, Warga Ucap Tidak Ikhlas

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT