Selasa, 24 Mei 2022
Peristiwa Nasional

Setelah Pemkab Jember Pasang Papan Aset, Kini Giliran PTPN XI PG Semboro Lakukan Hal Yang Sama

profile
Rochul

02 April 2022 21:13

493 dilihat
Setelah Pemkab Jember Pasang Papan Aset, Kini Giliran PTPN XI PG Semboro Lakukan Hal Yang Sama
Pemasangan Plakat papan tapal batas aset PTPN XI Di Kecamatan Puger. (Suara Jatim Post)

JEMBER – Pemkab Jember beberapa bulan lalu telah pasang Plakat papan tapal batas di Gunung Sadeng, Kecamatan Puger.

Hal itu dilakukan lantaran biar jelas mana aset berupa gunung kapur yang saat ini dikelola oleh beberapa PT dan CV yang berada dikawasan tersebut yang luasnya 71.89 Ribu meter persegi berada dibeberapa lokasi.

Hal yang sama dilakukan oleh pihak PTPN XI PG Semboro Jember pada Sabtu,(2/4/2022) sore.hal itu dilakukan juga guna untuk mempertegas aset tanah yang berada milik PG yang berada dikawasan Desa Grenden, Kecamatan Puger yang seluas 45 Ribu Meter persegi.


Pemasangan papan plakat aset yang dilakukan sendiri oleh pihak tim aset dan juga kepala seksi Sumber daya manusia,(SDM) tersebut diharapkan masyarakat paham jika tanah tersebut adalah milik penguasaan PG.

"Tujuan kami pasang papan nama plakat tersebut yaitu untuk menegaskan jika ini aset PG Semboro, jadi Pemasangan papan nama tersebut merupakan tindak lanjut pengamanan fisik sekaligus menegaskan bahwa aset berupa tanah seluas lebih dari 45ribu m² di Grenden Puger, Jember dibawah pengawasan dan penguasaan PG," Kata Dyah Yuni disela sela pemasang papan plakat aset.

Dyah juga menerangkan, jika semua aset PG Semboro nantinya akan dilakukan hal yang sama yaitu pemasangan papan plakat, tujuannya agar aset itu aman dan juga tidak dikuasai orang meski lahan tersebut berupa lahan tebu dan sebagian tanah kosong dan beberapa bangunan.

Perlu diketahui juga, sebelumnya pihak PTPN XI juga bekerjasama dengan berbagai pihak  dalam rangka pengamanan aset yang dikelola PTPN XI guna terlaksananya seluruh kebijakan Pemerintah terkait aset milik Negara diantaranya dengan Kepolisian Daerah Jawa Timur.(Lum)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Setelah Pemkab Jember Pasang Papan Aset, Kini Giliran PTPN XI PG Semboro Lakukan Hal Yang Sama

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT