Selasa, 24 Mei 2022
Peristiwa Nasional

Sikapi Hancur Leburnya Jalan Provinsi di Jember, Komisi D Jatim Angkat Bicara

profile
Rochul

09 April 2022 17:28

433 dilihat
Sikapi Hancur Leburnya Jalan Provinsi di Jember, Komisi D Jatim Angkat Bicara
Kondisi hancurnya jalan raya provinsi Dijember.

JEMBER,- Perihal hancurnya beberapa ruas jalan raya Provinsi yang hampir rata di kabupaten Jember bagian selatan kurang lebih hampir 20 km, membuat anggota komisi D DPRD Jatim angkat bicara.

Dalam pesan singkat WhatsApp beberapa waktu lalu, H Satib M.SI anggota DPRD komisi D pemrov jatim bagian tata ruang pembangunan, pekerjaan umum dan juga perhubungan serta pertambangan merespon keras tentang hancurnya jalan provinsi tersebut.

"Jalan Propinsi Kecamatan Puger hingga Kecamatan Jombang perbatasan lumajang untuk tahun 2022 diangarkan 2 paket yaitu masing masing 50 Milyard dan 11 Milyard dan saat ini masih proses lelang," kata Satib Anggota DPRD komisi D Jawa timur, Sabtu,(9/4/2022).


Satib juga juga mengungkapkan, jika jalan diwilayah Jember selatan itu menjadi atensi khusus komisi D.


"Kita atensi mas," singkatnya.


Perlu diketahui, hampir 30 persen jalan di Jember selatan memang hancur dan itupun terlihat jelas hingga ada yang jalan raya Provinsi tersebut bergelombang seperti superbowl bisa dibuat jumping dan lubang disana sini dan tidak sedikit korban terjatuh banyak tak terhitung.


Jika hujan dipastikan banyak pengendara terjatuh karena dalamnya lubang, padahal sering ditambal sulam tapi hasilnya tidak maksimal karena banyak kendaraan Over Dimension Over Loading,(ODOL) yang melintas dikawasan Jember selatan.


Perlu diketahui, agenda Dishub Jawa timur yang telah diikuti oleh Kadishub Jember Agus Wijaya  dan juga semua dishub se- Jatim beberapa waktu lalu jika tarjet 2023 Odol harus bersih.

"Tarjetnya, zero odol per 1 Januari 2023 dan itu sudah dicanangkan juga oleh kementrian perhubungan,( Kemenhub),".

Beberapa masyarakat kecamatan kencong yang mendapat informasi terkait adanya pembangunan jalan raya provinsi di Jember mengaku sangat senang.

"Wah Alhamdulillah kalau dapat respon cepat dari dewan provinsi mas, Namun pesan saya setelah dibetulkan ya tolong lah kendaraan yang bobotnya berat jangan melintas," ungkap Imam Hambali.(Lum)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Sikapi Hancur Leburnya Jalan Provinsi di Jember, Komisi D Jatim Angkat Bicara

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT