Rabu, 30 November 2022
Peristiwa Nasional

Sikapi Oknum Joki Prakerja, Satreskrim Polres Jember Akan Lakukan Penyelidikan

profile
Rochul

03 November 2022 14:26

807 dilihat
Sikapi Oknum Joki Prakerja, Satreskrim Polres Jember Akan Lakukan Penyelidikan
Kanit Tindak Pidana Korupsi Satreskrim Polres Jember Ipda Dwi Sugianto. (SJP)

KABUPATEN JEMBER – Program kementrian perekonomian dengan bentuk program Prakerja telah dibuat ajang lahan basah para calo atau joki Prakerja dengan memanfaatkan ketidakmampuan masyarakat dalam hal teknologi.

Hal itu muncul di Desa Wringinagung kecamatan Jombang Jember Jawa timur dengan pengakuan mencengangkan oleh beberapa warga yang telah di daftarkan program Prakerja dan sudah cair dananya lantas sama oknum joki diberikan se enak udelnya sendiri.

Dari situlah akhirnya para penerima angkat bicara dan buka bukaan perihal apa yang dialami para korban modus joki Prakerja tersebut.

Menyikapi fenomena yang muncul tersebut, pihak polres Jember melalui kanit tindak pidana korupsi langsung yang sudah memonitor awal di Grup sosial media mengambil sikap dan akan terjunkan Tim ke wilayah Desa Wringinagung.

"Kami monitor terkait temuan sosmed tersebut dan kami bentuk tim secepatnya, dan lakukan LI,(Lidik) ke lokasi dimana para korban sudah banyak untuk kami mintai keterangan perihal modus operandi para joki tersebut," Kata Ipda Dwi Sugianto saat dikonfirmasi disela sela kesibukannya.

Ditanya lebih lanjut, perihal kasus ini Kanit Tipikor akan mengambil langkah cepat dan berkoordinasi dengan pihak desa, apa dan bagaimana sepak terjang para joki ini sebetulnya.

"Kami akan berkoordinasi secepatnya, dan tim sudah siap gerak cepat ungkap kasus ini," Imbuh Kanit Tipikor.

Lebih lanjut kasus ini masuk keranah apa, Pihaknya menjelaskan jika ada yang merasa dirugikan dan juga merugikan negara , jelas kasus ini harus segera di ungkap agar masyarakat juga tenang dan tidak di manfaatkan oleh ulah para oknum yang tega ambil hak yang tidak sepatutnya.(Ulum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Sikapi Oknum Joki Prakerja, Satreskrim Polres Jember Akan Lakukan Penyelidikan

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT