Kamis, 11 Agustus 2022
Peristiwa Nasional

Tanpa Adanya Koordinasi, Satlantas Polres Jember Bakal Hentikan Paksa Mega Proyek Jalan Raya Provinsi

profile
Rochul

20 Juli 2022 16:00

692 dilihat
Tanpa Adanya Koordinasi, Satlantas Polres Jember Bakal Hentikan Paksa Mega Proyek Jalan Raya Provinsi
Kanit Turjawali Ipda Robert Evan saat di kegiatan sosialisasi Publik. (SJP)

JEMBER – Mega Proyek PU Bina Marga Provinsi yang sudah dikerjakan oleh pemenang tender PT Timbul Persada dengan dana DAK sebesar 39 Milyar lebih bakal dihentikan paksa pihak Satlantas Polres Jember.

Hal tersebut di karenakan Mega proyek dengan Pagu 50 Milyar tersebut dinilai se enaknya sendiri pihak pemenang tender tanpa koordinasi.

Padahal sudah jelas, jalan yang melintas di 4 kecamatan tersebut kondisinya sangat parah dan ditambah dengan adanya proyek disisi kiri kanan bahu jalan yang sudah dikerjakan mulai dari Desa Kasiyan hingga desa Jombang dengan jarak 8,5 KM membuat penyempitan jalan bisa dipastikan kemacetan terjadi.

Namun hingga Konsultasi Publik tersebut dilakukan di balai desa gumukmas pada Rabu 20 Juli 2022 lalu, dengan mengundang beberapa pihak terkait dan juga perwakilan masyarakat tersebut pihak pelaksana proyek dari PT tidak pernah konsultasi masalah Arus lalu lintas.


"Intinya kami dari satlantas belum diberi tahu atau koordinasi perihal masalah proyek ini, dan kami akan meminta surat izin diurus oleh pihak proyek kepada kami, dan itu bukan izin pihak PU Bina marga," Kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Jember Ipda Robert Evan.

Kanit Turjawali juga menyampaikan bakal menghentikan proyek ini secepatnya, karena kami tidak mau nanti terjadi kemacetan yang signifikan, sementara ini memang belum terlihat parah kemacetan.

" Kami sifatnya membantu masyarakat penguna jalan agar tidak terjadi kemacetan dan memberi saran teknis kepada pemenang tender untuk bersama sama mengatur lalu lintas agar tidak terjadi Kemacetan karena proyek pelebaran jalan ini," terangnya.

Hingga berita ini dibuat, pihak Satlantas Polres Jember sudah menghentikan pengerjaan pengerukan jalan dibeberapa titik terutama di wilayah kantor kecamatan Gumukmas.

Namun hal tersebut tidak serta merta digubris oleh pihak PT Timbul Persada pemenang tender pelebaran dan peninggian jalan dengan nilai Puluhan Milyar tersebut.

Dan terlihat terlihat meski sempat dihentikan dibeberapa tempat namun ditempat lain dengan mengunakan alat berat jenis Behgo tetap dilakukan terutama di timur balai desa gumukmas pekerjaan tetap dilakukan.(Lum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Tanpa Adanya Koordinasi, Satlantas Polres Jember Bakal Hentikan Paksa Mega Proyek Jalan Raya Provinsi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT