Rabu, 17 Agustus 2022
Peristiwa Nasional

Terdampar di Pantai Selatan, Hiu Tutul 10 Meter Tidak Tertolong 

profile
Rochul

14 Juli 2022 10:48

1.6k dilihat
Terdampar di Pantai Selatan, Hiu Tutul 10 Meter Tidak Tertolong 
Kondisi Hiu Tutul yang terdampar di pantai Desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas Jember. (SJP)

JEMBER – Hiu tutul atau bahasa latinnya Rhincodon Typus sepanjang kurang lebih 10 meter terdampar di pantai nyamplong Kobong Dusun Njeni, desa Kepanjen kecamatan Gumukmas pada Kamis,(14/7/2022).

Hiu pemakan Plankton tersebut nyawanya tidak tertolong setelah terdampar di perairan selatan Jawa tersebut.

Nelayan sekitar yang berusaha menolong hiu yang di duga masih bayi tersebut dengan cara mendorong ke tengah laut ketika hiu nahas tersebut terdampar.

Namun takdir berkata lain, beberapa nelayan yang sudah berusaha sekuat tenaga agar hewan yang dilindungi tersebut nyawanya bisa tertolong dan berenang lagi ke tengah, namun tidak beberapa lama hiu tersebut terdampar ke pinggir lagi dan akhirnya mati.

"Kami sudah berusaha tadi bersama masyarakat nelayan, namun hiu ukuran 1 ton lebih dengan panjang 10 meteran tersebut ketika kami dorong ke laut kondisinya memang seperti kelelahan dan akhirnya terdampar lagi dan mati," kata sumber dilokasi pantai nyamplong Kobong.

Sumber juga menjelaskan, jika kondisi untuk saat ini para nelayan dan juga dibantu pihak satpolair polres Jember berusaha menjaga bangkai hiu yang sudah meninggal tersebut menunggu dinas BKSDA Kabupaten Jember.

Sementara atas kejadian ini beberapa warga yang mendengar informasi penemuan hiu terdampar berbondong bondong melihat dari dekat di area pantai nyamplong Kobong yang tidak jauh dari jalan lintas selatan,(JLS).(Lum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Terdampar di Pantai Selatan, Hiu Tutul 10 Meter Tidak Tertolong 

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT