Senin, 28 November 2022
Peristiwa Nasional

Terduga Pelaku Tendang Teman Satu Sekolah di SMKN 2 Jember, Proses Hukum Dilanjut

profile
Rochul

24 Agustus 2022 20:50

479 dilihat
Terduga Pelaku Tendang Teman Satu Sekolah di SMKN 2 Jember, Proses Hukum Dilanjut
Sekolah SMKN 2 Jember tempat terjadinya peristiwa. (SJP)

JEMBER - Tewasnya siswa SMKN 2 Jember berinisial RAP (16) warga Kecamatan Sumbersari, Jember, yang tewas setelah ditendang oleh temannya satu angkatan. 

Satreskrim Polres Jember langsung mengamankan terduga pelaku, Selasa malam 23 Agustus 2022 kemarin.

Terduga pelaku berinisial MRR (16) warga Kecamatan Sumbersari, Jember. Diamankan polisi saat berada di rumahnya.

Terkait kasus ini, kata Kasat Reskrim Polres Jember AKP Dika Hardiyan Wiratama, proses hukum terhadap tersangka berbeda dengan penanganan kasus pada umumnya. Mengingat kondisi korban yang masih di bawah umur.

“Untuk yang menangani langsung dari Unit PPA Satreskrim Polres Jember. Untuk pelaku, sudah menjadi tersangka. Masih kita amankan dan belum kita lakukan penahanan, masih kita amankan saja. Karena belum 24 jam. Baru semalam diamankan dan sekarang pemeriksaan maksimalnya,” kata Dika saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di Mapolres Jember, Rabu (24/8/2022).

Terkait proses pemeriksaan dan penyidikan polisi, lanjut Dika, tersangka mendapat pendampingan dari Badan Pemasyarakatan (Bapas).

“Sekarang masih pemeriksaan. Selain ada pendampingan dari Bapas. Tersangka juga didampingi keluarga, dan instansi terkait. Mengingat tersangka masih di bawah umur,” ucapnya.

Terpisah terkait kasus di SMKN 2 Jember, pantauan wartawan pihak sekolah berkoordinasi dengan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur wilayah Jember.

Dalam pertemuan tersebut, para guru di SMKN 2 Jember mendapat pembinaan untuk menanggapi kasus kekerasan yang terjadi di lingkungan sekolah.

Namun demikian terkait hal ini, Kepala SMKN 2 Jember Suprihartono enggan untuk dikonfirmasi. Saat dihubungi lewat ponsel ataupun aplikasi percakapan WhatsApp tidak ada tanggapan.

Namun salah seorang guru di SMKN 2 Jember yang enggan disebutkan namanya. Hanya menyampaikan jika kasus yang terjadi sudah ditangani oleh Polres Jember.

“Jadi pesan bapak kepala sekolah, bagi teman-teman media yang akan melakukan konfirmasi langsung ke polisi saja. Bisa langsung ke Unit PPA Satreskrim Polres Jember yang menangani,” ujarnya. (Ulum)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Terduga Pelaku Tendang Teman Satu Sekolah di SMKN 2 Jember, Proses Hukum Dilanjut

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT