Minggu, 22 Mei 2022
Peristiwa Nasional

Toyota Inova yang Ditumpagi Personil Band D'Masiv Tabrak Pohon di Situbondo, 3 Orang Terluka

profile
Sarwo

28 Maret 2022 10:41

254 dilihat
Toyota Inova yang Ditumpagi Personil Band D'Masiv Tabrak Pohon di Situbondo, 3 Orang Terluka
Toyota Inova yang Ditumpagi Personil Band D'Masiv Tabrak Pohon di Situbondo, 3 Orang Terluka. (Suara Jatim Post)

SITUBONDO - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Pantura Mojosari, Asembagus, Situbondo, Jawa Timur. Sebuah mobil minibus jenis Kijang Inova yang ditumpangi personil Band D'Masiv menabrak pohon dan tiang lampu PJU (Penerangan Jalan Umum).

Akibatnya tiga penumpang dari empat orang didalam mobil tersebut, harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka luka.

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan yang menimpa mobil mini bus jenis Toyota Inova Nomor Polisi P 45 QP terjadi tepatnya di KM 213 pada Minggu pagi (28/3/2022) pukul 03.30 WIB.

Peristiwa ini mengakibatkan bodi depan mobil tersebut ringsek dan tiga orang penumpang yang diketahui merupakan personil Band D'Masiv itu mengalami luka ringan.

Kanit Laka Lantas Polres Situbondo Ipda Kadek Yasa membenarkan, kejadian kecelakaan tunggal kijang Inova yang mengakibatkan bodi kendaraan ringsek dan tiga penumpang mengalami luka ringan.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun tiga orang mengalami luka ringan dan sudah mendapat perawatan medis di rumah sakit," kata Ipda Kadek Yasa, Minggu (28/3/2022) siang.

Lebih lanjut Kadek Yasa menjelaskan, dari empat orang yang ada didalam mobil, hanya seorang  pengemudi Toyota Inova yang diketahui berinisial FAD (27) asal Desa/Kecamatan Licin, Banyuwangi tidak mengalami cedera.

Sedangkan tiga orang penumpangnya berinisial REP (36) merupakan warga Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, mengalami luka lebam pada mata kiri dan luka lecet pada dahi . Sedangkan NDR (35) asal Joglo, Jakarta Barat dan FT (35) asal Larangan, Tanggerang mengalami luka lecet dan nyeri.

"Dari kejadian itu, selain bodi depan mobil ringsek, tiga penumpang yang mengalami luka ringan tersebut, langsung dievakuasi oleh anggota Satlantas ke RSUD Asembagus. Untuk kendaraan yang mengalami kecelakaan sudah kami evakuasi dengan menggunakan mobil derek dan sudah diamankan di Pos Unit Laka Polres Situbondo,"jelasnya. 

Ipda Kadek Yasa mengungkapkan, kronologi awal peristiwa laka tunggal itu bermula dari mobil minibus Kijang Inova melaju dari arah barat menuju ke timur dengan kecepatan sedang.

"Sesampai dilokasi kejadian, tiba tiba kemudi oleng ke sebelah kanan selatan jalan. Dan akhirnya, mobil terhenti setelah menabrak tiang lampu dan pohon yang ada disebelah kanan (selatan jalan). Diduga pengemudi mobil tersebut mengantuk,"ungkapnya.

Kami mengimbau kepada para pengemudi, apabila saat mengendarai dalam kondisi ngantuk, agar tidur atau istirahat terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan.

"Agar peristiwa serupa tidak terjadi lagi, kami imbau untuk istirahat yang cukup sehingga tubuh kembali bugar, ini salah satu langkah antisipasi paling penting sebelum mengemudikan kendaraan,"tukas Kadek

Tags
Anda Sedang Membaca:

Toyota Inova yang Ditumpagi Personil Band D'Masiv Tabrak Pohon di Situbondo, 3 Orang Terluka

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT