Senin, 28 November 2022
Pilpres

Permudah Penataan Manajemen, KPU RI Luncurkan SIAKBA dan SIMPEG

profile
Andy

19 Oktober 2022 22:53

549 dilihat
Permudah Penataan Manajemen, KPU RI Luncurkan SIAKBA dan SIMPEG
KPU RI luncurkan SIAKBA dan SIMPEG. (SJP)

MOJOKERTO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) menggelar Rapat Koordasi Pembentukan Badan Ad hoc serta Peluncuran SIAKBA (Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad hoc) dan SIMPEG (Sistem Informasi Pegawai).

Peluncuran SIAKBA dan SIMPEG di lingkungan KPU ini berlangsung di hotel Claro Kendari Sulawesi Tenggara dari tgl 19-22 Oktober 2022 dengan mengundang 34 KPU provinsi Div. Litbang dan SDM serta 514 KPU kabupaten / kota seluruh Indonesia.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk memudahkan dan mewujudkan sistem informasi yang transparan dan akuntable.

Dalam sambutannya, Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari menyampaikan, kehadiran SIAKBA dan SIMPEG adalah sebuah inovasi dan adaptasi teknologi yang berkembang hari ini.

"Adaptasi dan inovasi tersebut tentu tetap mengacu kepada azas penyelenggara pemilu yang salah satunya adalah Tertib. Sehingga harus betul2 dikuasai oleh penyelenggara pemilu," ungkap Hasyim Asy'ari dalam membuka acara peluncuran malam ini, sekitar pukul 19.30 WITA.

Lebih lanjut dikatakan Hasyim Asy'ari, segala macam sistem yang pihaknya punyai termasuk SIAKBA dan SIMPEG adalah untuk memudahkan dalam menata organisasi kita agar mendatang lebih baik, baik secara administrasi maupun juga dari sisi manajemen tata kelola organisasi.

"Peluncuran SIAKBA merupakan pertanda Pembentukan Badan Ad hoc khusus PPK segera di buka untuk umum yang insyalloh pendaftarannnya dimulai pada pertengahan nopember tahun 2022. Sementara untuk PPS pendaftarannya akan dibuka pada awal desember tahun 2022," tuturnya.

Turut hadir dalam rakor yang di gelar KPU RI ini, antara lain DR. Ahmad Dolly Kurnia Tanjung (Ketua Komisi II) DPR RI sebagai keynote speech, Ketua KPU RI (Hasyim asyari, Div. Perencanaan (Yulianto Sudrajad), Div. Soosdiklih Parmas (Auguz Mellazt), Div. Teknis Penyelenggara (Idham Kholid), Div. Hukum dan Pengaawasan ( Moh. Afifuddin) dan Sekjen KPU RI Bernad Dermawan Sutrisno. (**)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Permudah Penataan Manajemen, KPU RI Luncurkan SIAKBA dan SIMPEG

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT