Selasa, 24 Mei 2022
Politik

Jaring Kalangan Milenial, Repdem Kabupatrn Malang Lantik Pengurus Baru

profile
Senopati

26 Maret 2022 22:16

362 dilihat
Jaring Kalangan Milenial, Repdem Kabupatrn Malang Lantik Pengurus Baru
Darmadi pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang. (Suara Jatim Post)

KABUPATEN MALANG – Jelang perhelatan perpolitikan tahun 2024 mendatang, organisasi sayap PDI Perjuangan Kabupaten Malang melantik dan mengukuhkan pengurus Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) untuk Dewan Pengurus Cabang Kabupaten Malang di Kantor DPC PDI Perjuangan Kepanjen Malang, Sabtu (26/3/2022).

Ketua DPRD Kabupaten Malang yang juga pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Darmadi mengatakan, keberadaan organisasi Repdem ini untuk memberikan edukasi pada kalangan muda ikut berpartisipasi dalam pembangunan ini dengan bergabung dan ikut serta bergabung di perpolitikan nasional.

"DPC Repdem Kabupaten Malang ini sudah terbentuk beberapa komisariat kecamatan, Repdem ini nantinya memberikan sosialisasi pada kalangan milenial tentang perpolitikan di Indonesia, agar tidak terjadi kalangan muda yang apatis pada organisasi politik, itu tujuan Repdem nantinya," kata Darmadi di Kantor DPC PDI Perjuangan Kepanjen, Sabtu sore (26/3/2022).

Selain itu paham hedonisme dikalangan muda milenial, yang mana paham yang tidak peduli terhadap lingkungan perpolitikan di Indonesia, disebabkan karena perbedaan pilihan perpolitikan.

"Untuk itu Repdem hadir memberikan sosialisasi dan edukasi bagi kaum milenial untuk selalu peduli dengan lingkungan walaupun pilihan politik berbeda, namun kita semua bisa merasakan hasil pembangunan yang laksanakan Pemerintah saat ini. Saya menilai kepuasan masyarakat atas kinerja Bapak Jokowi yang juga kader PDI Perjuangan ini mencapai angka 60 -70 %," jelas pria asal Kecamatan Poncokusumo.

PDIP ingin mengajak pada kader Repdem yang dari kalangan milenial untuk bisa memberikan sumbangsih nyata bagi negara agar nantinya bisa seperti Presiden RI.

"Jadi Repdem nantinya bisa mencari kader kader muda yang punya semangat nasionalisme yang nantinya bisa berpartisipasi pada pembangunan nasional," terang Darmadi.

Organisasi Repdem ini mampu menjaring kader kader milenial diluar kader partai yang mampu memberikan dukungan dan suport pada partai banteng moncong putih ini.

"Dengan target menang pemilu di Kabupaten Malang dan nasional sebanyak tiga kali, dan target kursi l3gislatif kami di DPRD Kabupaten Malang mencapai 17 kursi pada 2024 nanti dengan dukungan badan dan sayap partai PDI Perjuangan," beber Darmadi.

Untuk Pilkada Kabupaten Malang, pihaknya tegak garis lurus dengan DPP, jadi DPC akan melaksanakan perintah dan keputusan partai terkait pilkada.

"Keputusan rekomendasi terkait pilkada di Kabupaten Malang, kami siap mendukung dan melaksanakan perintah DPP siapapun yang direkom DPP PDI Perjuangan kami tegak lurus dengan keputusan, dan kami siap memenangkan pilkada nanti," pungkas Darmadi. (nes)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Jaring Kalangan Milenial, Repdem Kabupatrn Malang Lantik Pengurus Baru

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT