Kamis, 06 Oktober 2022
Politik

Genap Berusia 21 Tahun, Demokrat Bertekad Kembalikan Khittoh Partai Pemenang

profile
Doi

11 September 2022 14:50

662 dilihat
Genap Berusia 21 Tahun, Demokrat Bertekad Kembalikan Khittoh Partai Pemenang
Seluruh jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Kota Batu merayakan Hari Ulang Tahun partai ke-21. (SJP)

KOTA BATU – Tema 'Demokrat Bersama Rakyat Memperjuangkan Perubahan dan Perbaikan' diangkat sebagai tanda genapnya 21 tahun usia partai yang pernah mengantarkan Susilo Bambang Yudhoyono sebagai presiden dua periode.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Batu, Hendra Angga Sonata mengatakan usia partai ke-21 menunjukkan sudah tidak muda lagi, karenanya Demokrat harus kembali kepada khittohnya sebagai partai pemenang.

Sekadar informasi, pada tingkat pusat, Partai Demokrat pernah memenangkan Pemilu Presiden di tahun 2004 dan 2009. Angga berharap catatan perjalanan politik itu dapat terulang kembali di Pemilu selanjutnya. 

"Usia 21 tidak muda lagi, kita sudah pernah menjadi partai pemenang, tentunya kita harus menjadi partai pemenang baik di pusat, provinsi dan daerah," katanya. Sabtu 10 September 2022 kemarin.

Angga menargetkan pada Pileg Kota Batu 2024, partainya dapat memenangkan lima kursi di DPRD Kota Batu. Sehingga diharapkan dari fraksi Partai Demokrat terdapat anggota dewan yang dapat menduduki kursi pimpinan. 

"Target kita 5 kursi, minimal kita bisa merebut kursi pimpinan," katanya. 

Upaya yang dilakukan oleh pihaknya saat ini dengan melakukan penguatan kader dan pendekatan terhadap tokoh-tokoh masyarakat untuk mencapai target yang ada. 

"Aktif turun ke bawah, untuk penguatan kader sekaligus menambah jaringan-jaringan baru, kita juga aktif merekrut tokoh-tokoh masyarakat, pemuda, mantan kepala desa," katanya. 

Ditempat yang sama, Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Kota Batu, Wildan Bimantoro menegaskan jika pihaknya juga melakukan pendekatan terhadap para pemuda. 

Sebab diprediksi pada tahun politik di tahun 2024 mendatang untuk partisipasi pemilih pemuda memiliki prosentase yang besar. 

"Dari tokoh-tokoh organisasi kepemudaan, bagian dari upaya kami, suara terbesar di 2024 dari anak-anak milenial dari Generasi Z, sehingga orang-orang juga diisi anak muda," katanya. 

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Partai Demokrat Kota Batu, Thariq Ramzie mengatakan pihaknya tengah menyiapkan strategi untuk menghadapi tahun politik di tahun 2024. 

Upaya juga dilakukan dengan memperkuat pendekatan hingga jajaran ranting sebagai akar partai. Namun, untuk upaya lebih masif akan dilakukan ketika masa kampanye nantinya. 

"Setiap ranting akan bekerja mulai jauh-jauh hari sehingga dari kita minimal nantinya di Kota Batu bisa memperoleh 5 kursi dan kalau bisa lebih. Kita harapkan juga dengan 5 kursi itu bisa membuat fraksi sendiri yang saat ini masih gabungan," katanya. 

Ketua Badan Pengurus Organisasi Keanggotaan DPC Partai Demokrat Kota Batu, Yogi Triatmaja mengatakan secara nasional untuk elektabilitas Partai Demokrat menduduki peringkat tiga besar setelah PDIP dan Partai Golkar. 

Dia berharap di tahun politik 2024, DPC Partai Demokrat Kota Batu mendapatkan hasil yang maksimal nantinya. 

"Di 2024 harapan kami minimal mendapatkan satu kursi di setiap dapil, di Kota Batu sendiri ada 4 dapil maka kita berharap lebih dari 4 kursi menjadi 5 kursi agar dapat menduduki kursi pimpinan," katanya. 

Yogi mengajak masyarakat Kota Batu, khususnya anak muda yang ingin aspirasinya bisa diserap oleh legislatif maupun eksekutif kami ajak bergabung di Partai Demokrat. 

"Kami sudah mulai menjaring pengurus, anggota baru maupun bakal calon legislatif yang tentunya dapat diperhitungkan," katanya.

Yogi mengungkapkan, ada beberapa tokoh pemuda yang dijaring oleh DPC Partai Demokrat Kota Batu.

Diantaranya seperti Thariq Ramzie dari wilayah Junrejo, kemudian Erik seorang pengusaha catering dari Sumberejo dan Dimas Bramantya seorang kontraktor listrik. (Doi Nuri)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Genap Berusia 21 Tahun, Demokrat Bertekad Kembalikan Khittoh Partai Pemenang

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT