Senin, 28 November 2022
Politik

Hanura Mojokerto Pastikan Rekomendasi Cabup 2024 untuk Gus Barra

profile
Andy

05 Oktober 2022 22:18

422 dilihat
Hanura Mojokerto Pastikan Rekomendasi Cabup 2024 untuk Gus Barra
Konsolidasi Hanura Mojokerto sambut Pilkada 2024

MOJOKERTO - Beda dengan partai lain, yang mana rekomendasi calon kepala daerah biasanya menjadi wewenang Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Namun kalau di Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Ketua DPC Hanura Kabupaten Mojokerto, Syaikhu Subhan mengatakan, rekomendasi itu datang dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

"Berdasarkan musyawarah cabang dan ranting, yang selajutnya surat rekomendasi tersebut dikirim ke DPP. Setelahnya, DPP akan melakukan klarifikasi terkait keabsahan dari DPC dan bakal calon," ungkap Syaikhu Subhan.

Lebih lanjut dikatakan Syaikhu, seperti yang lalu jika sudah selesai konfirmasi dari DPP. Bakal calon akan dipanggil ke DPP untuk menandatangani beberapa surat untuk proses turunnya rekomendasi.

"Jadi kalau di partai lain, biasanya keputusan dari DPP mungkin bisa berbeda dari usulan DPC, tapi kalau di Partai Hanura nggak mungkin beda dengan usulan dari DPC, hal ini sudah terbukti pada pilkada yang lalu," tandas Syaikhu.

Dalam penjelasannya, Syaikhu menerangkan, bahwa kegiatan pada malam hari ini, sengaja Partai Hanura Kabupaten Mojokerto mengadakan konsolidasi tahap kedua, konsolidasi tahap kedua ini dititikberatkan pada penjaringan bakal caleg tahap pertama. 

"DPC Hanura Kabupaten Mojokerto sudah melaksanakan Penjaringan yang dibuka per tanggal 1 Oktober 2020, dan akan ditutup pada akhir bulan Oktober 2022. Kemudian, pada tanggak 1 November sampai tanggal 15 November 2022 itu, disediakan untuk evaluasi termasuk untuk memverifikasi bakal calon yang sudah terdaftar atau sudah tertulis," bebernya.

Selanjutnya tanggal 16 November 2022, lanjut Syaikhu, sampai akhir bulan November ini, akan dibuka kembali penjaringan bacaleg dari Partai Hanura tahap kedua, yang kegiatan konsolidasi pada malam hari ini. 

"Saat ini DPC Hanura mendapatkan 2 Kursi, untuk pilkada mendatang bisa menjadi 5 kursi di DPRD Kabupaten Mojokerto. Kami sudah berkomitmen memberikan dukungan penuh kepada Muhammad Al Barra di Pilbup 2024," pungkasnya. 

Editor : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

Hanura Mojokerto Pastikan Rekomendasi Cabup 2024 untuk Gus Barra

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT