Selasa, 24 Mei 2022
Politik

Komisi C Soroti Banyak Ketidakberhasilan Capaian BPRD

profile
Achmad

25 April 2022 14:42

185 dilihat
Komisi C Soroti Banyak Ketidakberhasilan Capaian BPRD
Pelayanan di Badan Pengelola retribusi daerah kabupaten lumajang

LUMAJANG - Berkaitan dengan urusan Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Lumajang, Catatan Strategis (Catra) yang telah dihimpun oleh DPRD Kabupaten Lumajang ada beberapa poin, diantaranya adanya ketidakberhasilan beberapa program dalam pencapaian target penerimaan pajak disebabkan atas perbedaan tupoksi pada setiap OPD yang masih dipertahankan.

Bahkan ego sektoral dan perbedaan itu semakin menguat ketika dihadapkan pada program dan kegiatan yang membutuhkan kerja sama lintas sektor antar OPD seperti persoalan Minerba.

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Lumajang, Hadi Nur Siswanto, kepada media ini mengatakan kalau sesuai cacatan strategis tersebut Komisi C menyoroti banyak cambukan suport kepada Badan Pengelola Retribusi Daerah (BPRD) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) penghasil pajak.

"Perlu perbaiki komunikasi lintas sektor OPD, selama ini BPRD stagnan, kalau ditanya jawabnya siap, tapi dilapangan masih banyak yang belum dilaksanakan, kami selaku penyelenggara pemerintah dalam tugas pengawasan selalu memberikan saran masukan," terangnya kepada wartawan via chat WhatsApp, Senin (25/4/2022).

Seharusnya, kata Hadi, ada sinergitas antara Legislatif dengan Eksekutif dalam melakukan kerjasama peningkatan PAD di Kabupaten Lumajang.

"Maksudnya dijawab yang seirama agar supaya kita betul-betul memikirkan cara-cara meningkatkan PAD kalau jawaban kita kan sama artinya Legislatif yang selalu greget memberikan saran masukan tapi OPD sendiri landai," jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPRD Kabupaten Lumajang, Susi Hari, mengatakan kalau jawaban catatan strategis DPRD sudah diserahkan kepada pihak Tata Pemerintahan Setda Lumajang untuk menyampaikannya.

"Mohon izin dan mohon maaf untuk komentar catatan strategis sudah dijawab melalui Kabag Tata Pemerintahan. Siap sudah kami serahkan," jawabnya singkat via chat WhatsApp nya.

Tags
Anda Sedang Membaca:

Komisi C Soroti Banyak Ketidakberhasilan Capaian BPRD

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT