Sabtu, 21 Mei 2022
Politik

Kris Dayanti Fokus Legislatif, Mengabdi Tidak Harus Menjadi Wali Kota

profile
Doi

24 April 2022 15:08

476 dilihat
Kris Dayanti Fokus Legislatif, Mengabdi Tidak Harus Menjadi Wali Kota
Panggung pemilihan Wali Kota Batu 2024 mendatang bukan fokus Kris Dayanti. (Doi Nuri / SJP)

KOTA MALANG – Disinggung terkait pencatutan namanya di bursa calon Wali Kota Batu, Kris Dayanti lebih memilih mengabdi melalui jalur legislatif.

Agenda dialog bersama masyarakat Kota Malang, dalam giat Reses Masa Persidangan IV, Anggota DPR RI Komisi IX, Kris Dayanti menegaskan dirinya fokus belajar di legislatif.

Berkesempatan duduk sebagai wakil rakyat di pusat, diakui Kris Dayanti adalah pengalaman dan bangku sekolah baru terkait permasalahan yang dihadapi bangsa.

Karenanya, diva perempuan di belantika musik Indonesia itu merasa masih banyak hal yang harus dipelajari dan mendalami permasalahan tata negara yang dimaksud.

"Untuk menyelesaikan permasalahan di Kota Batu, saya kira tidak harus saya menjadi wali kota. Komunikasi dan dedikasi dari jalur legislatif pun efektif," kata Kris Dayanti.

Komunikasi dengan pemerintah daerah, diakui Krisdayanti justru lebih efektif untuk bersinergi memberikan penanganan terhadap permasalahan di sebuah daerah.

"Seperti masalah stunting di Kota Batu, saya pernah membawa 2 ton pengganti makanan bergizi. Namun, menurut masukan Bu Dewanti, ternyata bukan itu solusinya," jelas istri Raul Lemos itu.

Artinya, masih kata Kris Dayanti, pengambil kebijakan yang terdekat akan lebih mampu melakukan investigasi mendalam untuk sebuah permasalahan.

"Saya masih harus belajar banyak di kursi legislatif ini. Saya akan tetap berbuat untuk tanah kelahiran saya, tanpa menjadi wali kota," tegas dia.

Sementara, dalam acara tersebut sebanyak 70 sembako berupa beras diberikan kepada audien reses yang dihadiri oleh pengurus dan anggota Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) dari tiga Dewan Perwakilan Cabang (DPC) se-Malang Raya.

"Selama masih berkesempatan menyuarakan aspirasi rakyat, saya akan terus belajar banyak lewat jalur legislatif ini (DPR RI, red), sebagai penyampai aspirasi dan pengawas bagi mitra kami di eksekutif," tandas dia.

Editor: M Syahrul Huda

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kris Dayanti Fokus Legislatif, Mengabdi Tidak Harus Menjadi Wali Kota

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT