Senin, 28 November 2022
Politik

Lantik Dewan Pakar, PKS Kabupaten Mojokerto Targetkan 8 Kursi

profile
Andy

13 November 2022 19:05

604 dilihat
Lantik Dewan Pakar, PKS Kabupaten Mojokerto Targetkan 8 Kursi
Pelantikan Dewan Pakar PKS Kabupaten Mojokerto. (SJP)

MOJOKERTO – Lantik Dewan Pakar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Mojokerto targetkan 8 kursi pada pemilu 2024 mendatang.

6 orang Dewan Pakar yang dilantik oleh Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Kabupaten Mojokerto itu adalah;

H Salahuddin yang menjabat sebagai ketua, Setu sebagai sekretaris, Dr H Henry Sudiyanto S.Kp M.Kes sebagai bendahara, Subagja, Ir Irwanto dan Ir Teguh Judiarto.

Ketua DPD PKS Kabupaten Mojokerto, Imam Sutarso

Ketua DPD PKS Kabupaten Mojokerto, Imam Sutarso mengatakan, dewan pakar ini dilatarbelakangi untuk mengumpulkan potensi anak bangsa yang pakar di bidangnya, ahli di bidangnya untuk memberikan kontribusi untuk masyarakat.

"Ini sesuai dengan kebutuhan PKS Kabupaten Mojokerto. Dengan harapan, menjadi pelopor dan juga menjadi orang yang berpartisipan didalam mengabdi untuk masyarakat, bangsa dan negara," ungkap Imam Sutarso.

Lebih lanjut dikatakan Imam Sutarso, fungsi dan peran Dewan Pakar ini memberi sumbangsih dalam program-program sesuai dengan kepakaran atau keahlian yang dimilikinya. Yang kemudian akan disalurkan ke DPD PKS.

"Inilah sebuah bentuk kolaborasi dalam mewujudkan partai yang terbuka, baik itu masukan atau roadmap dan program yang sekiranya itu menyentuh keinginan masyarakat di kabuoaten Mojokerto," jelasnya.

Penandatanganan SK oleh Dewan Pakar

Menurutnya, dewan pakar yang saat ini berjumlah 6 orang merupakan awal. Nantinya akan bertambah, bisa lebih dari 6 orang bahkan bukan tidak mungkin mencapai 30 orang, semuanya terdiri oleh orang-orang yang ahli di bidangnya.

"Saat ini, dewan pakar yang telah bergabung terdiri dari berberapa bidang. Yakni, kontruksi, kesehatan, pendidikan, herbal / pengobatan tradisional, teknik dan terakhir adalah pengusaha. Selanjutnya dibutuhkan bidang media, sosial. Untuk persyaratannya, hanyalah keikhlasan dan pengorbaan, karena dewan pakar ini merupakan usulan dari masyarakat," bebernya.

Terkait pemilu 2024 mendatang, Imam menegaskan, bahwa pihaknya menargetkan 8 kursi. Itu artinya naik 100 persen dari pemilu 2019 yang baru mendapatkan 4 kursi di DPRD Kabupaten Mojokerto.

"Sedangkan untuk pilkada (Bupati dan Wabup), PKS Kabupaten Mojokerto belum memiliki calon. Kami masih tetap berkomitmen mengusung pasangan terpilih, yakni Ikfina Fahmawati dan Muhammad Albarraa," tegasnya. (Andy)

Editor: Doi Nuri 

Tags
Anda Sedang Membaca:

Lantik Dewan Pakar, PKS Kabupaten Mojokerto Targetkan 8 Kursi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT