Rabu, 07 Desember 2022
Politik

Masuk Tiga Besar Nasional, DPC Demokrat Kabupaten Mojokerto Targetkan 10 Kursi

profile
Andy

12 Oktober 2022 07:51

478 dilihat
Masuk Tiga Besar Nasional, DPC Demokrat Kabupaten Mojokerto Targetkan 10 Kursi
Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak

MOJOKERTO - Berdasarkan hasil survei yang diselenggarakan Litbang Kompas pada tanggal 26 Mei hingga 4 Juni 2022 lalu menunjukkan Partai Demokrat menjadi partai dengan elektabilitas tertinggi nomor 3 Nasional dengan angka 11,6 persen.

Survei ini diikuti oleh 1.200 responden yang dipilih secara acak menggunakan metode pencuplikan sistematis bertingkat di 34 provinsi. Dengan metode ini pada tingkat kepercayaan 95 persen, margin of error sebesar lebih kurang 2,8 persen dalam kondisi penarikan sampel acak sederhana.

Oleh karena itu, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim), Emil Elestianto Dardak menyampaikan, bahwasanya bukan saja Demokrat diberikan kesehatan untuk bisa berkumpul di tempatnya Kiai Asep, tetapi juga dengan doa beliau, Insyaallah tidak ada keraguan bahwa Demokrat akan meraih peningkatan yang luar biasa di tahun 2024.

"Waktun pemilu serentak sudah dekat, tahun 2022 sudah tinggal 3 bulan, Oktober sudah masuk ke tanggal 11 dan sudah menjelang tahun 2023. Saya mengajak semua kader untuk bekerja keras, mungkin paruh kedua 2023 sudah masa-masa pemilu. Maka memang kita harus bergerak cepat," jelas Emil Elestianto Dardak dalam Silaturahmi dan Konsolidasi DPC Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto di Guest House (GH) IKHAC Bendungan Jati Pacet Mojokerto

Lebih lanjut dikatakan Emil Dardak, dari data Litbang Kompas, dimana posisi Demokrat berada di posisi ketiga nasional. Jadi ini adalah satu perkembangan yang luar biasa yang harus bisa kita pertahankan. Apalagi di Kabupaten Mojokerto dengan dukungan dari rakyat yang luar biasa.

"Dahulu kita berjuang bareng bareng dengan Kiai Asep untuk bu Khofifah dan saya di Pilgub. Alhamdulillah berhasil juga, berjuang bareng-bareng mengantarkan Gus barra dan ibu Bupati terpilih Kabupaten Mojokerto, Alhamdulillah berhasil. Maka kita harus optimis dengan penuh ikhtiar dan doa Insya Allah tahun 2024 akan meningkat," harapnya.

Emil Dardak memberikan resep bagaimana caranya para Caleg mendapat dukungan suara dari masyarakat, mulai lebih awal lebih luas menyapa masyarakat lebih sering.

"Ya kita harus tentunya bergerak lebih awal dan lebih cepat yang lebih menguntungkan adalah di Mojokerto maupun di Jawa Timur ini ada Partai Demokrat di dalam pengusungnya," tuturnya.

Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah, Kiai Asep

Sebelumnya, Pengasuh ponpes Amanatul Ummah, Kiai Asep Saefudin Chalim memimpin doa Istiqosah dilanjutkan pemaparan terkait dinamika politik jelang pemilu serentak tahun 2024.

Dalam sambutannya, Kiai Asep berpesan agar semua kader partai Demokrat harus kompak rukun dan bersatu untuk satu tujuan dalam mencari dukungan dari masyarakat untuk menuju kontestasi pilkada serentak tahun 2022.

"Tidak boleh saling menjatukan teman sesama kader, " Pesan Kyai Asep. 

Wabup Mojokerto, Gus Barra

Sedangkan, Muhammad Al Barra Wakil Bupati Mojokerto, menyampaikan bahwa Gus Barra menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto yang sudah melaksanakan silaturahim dan konsolidasi disini.

Konsolidasi dihadiri semua pengurus DPC Partai Demokrat dan pengurus PAC Se-Kabupaten Mojokerto dan juga Ketua DPD Demokrat Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak.

Publisher : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

Masuk Tiga Besar Nasional, DPC Demokrat Kabupaten Mojokerto Targetkan 10 Kursi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT