Selasa, 27 September 2022
Politik

Kolaborasi PKB Dan NKI Geber Industri UMKM Demi Pulihkan Ekonomi Banyuwangi

profile
Ikhwan

11 September 2022 11:04

376 dilihat
Kolaborasi PKB Dan NKI Geber Industri UMKM Demi Pulihkan Ekonomi Banyuwangi
Bazar UMKM yang di inisiasi PKB Banyuwangi

BANYUWANGI - Puluhan lapak pedagang berjajar rapi di Gesibu Blambangan, Banyuwangi. Bukan untuk membuat kegaduhan, mereka tampil untuk mengikuti bazar UMKM, Sabtu (10/9/2022).

Ya, bazar tersebut merupakan inisiasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersama Nasim Khan Indonesia (NKI). Menjadi upaya untuk menggeber perekonomian yang loyo pasca dihantam pandemi.

Semua serba ada, mulai dari kuliner hingga kerajinan semua lengkap tersedia dalam bazar tersebut.

Bazar dihadiri langsung oleh Ketua PKB Muhaimin Iskandar bersama sejumlah pejabat politisi dari partai berlogo bumi dan bintang 9 tersebut.

Pria yang akrab disapa Gus Muhaimin mengatakan PKB tengah gencar melakukan agenda roadshow ke seluruh Indonesia.

Agenda itu dilakukan untuk penguatan sekaligus menjadi momentum PKB untuk menularkan ide-ide kreatif bagi bangsa Indonesia di masa mendatang.

"Salah satu fokus kami adalah menumbuhkan UMKM karena itu adalah pilar ekonomi masyarakat. Kami PKB bersama NKI melakukan pendampingan agar UMKM ini berdaya dan bisa berkembang dengan pesat," kata Gus Muhaimin.

Pria kelahiran Jombang ini melihat secara langsung produk-produk UMKM masyarakat Banyuwangi. Ia menilai Banyuwangi memiliki karakter yang kuat termasuk pada produk kuliner maupun kerajinannya. 

"Banyuwangi adalah daerah yang khas otentik dan perlu didukung. Daya tahan UMKM ini pasti terganggu karena kemarin pandemi. Sehingga kita terus akan dukung," pungkasnya.

Tidak hanya bazar UMKM, kunjungan ketua PKB di Banyuwangi akan berlangsung hingga malam hari. Dalam acara tersebut juga akan diramaikan dengan agenda Sholawat bersama masyarakat Banyuwangi.

Editor : Syahrul

Tags
Anda Sedang Membaca:

Kolaborasi PKB Dan NKI Geber Industri UMKM Demi Pulihkan Ekonomi Banyuwangi

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT