Selasa, 27 September 2022
Politik

Sosialisasikan Pemilu 2024, Bupati Malang Harap Bisa Tingkatkan Jumlah Pemilih

profile
Senopati

20 April 2022 09:01

339 dilihat
Sosialisasikan Pemilu 2024, Bupati Malang Harap Bisa Tingkatkan Jumlah Pemilih
Bupati Malang H.M Sanusi saat membuka sosialisasiย  pemilu 2024 bersama Wakil Ketua DPRD, Miskat (dua dari kanan) dan Ketua KPU, Anis Suhartini (paling kanan)

MALANG - Untuk meningkatkan partisipasi jumlah pemilih dalam PemilIhan Umum tahun 2024 mendatang, Bupati Malang H.M Sanusi bersama Komisi Pemililihan Umum melaksanakan sosialisasi peran demokarasi bagi masyarakat dalam menyukseskan Pemilu 2024.

Sanusi mengatakan, Kegiatan Sosialisasi ini diikuti oleh seluruh Kepada Desa di Wilayah Kecamatan Wajak dan Kecamatan Tajinan yang tujuan kepala desa dapat menyalurkan pemahaman pada kegiatan ini kepada masyarakat untuk dapat berpartisipasi menggunakan suara hak pilih masyarakat dalam Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024. 

"Sosialisasi diikuti oleh seluruh Kades se-Kecamatan Wajak yang nantinya bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk dapat berpartisipasi menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu tahun 2024," Kata Bupati Malang saat pelaksanaan sosialisasi Pemilu 2024 di Pendopo Kecamatan Wajak, (19/4/2022).

Pria asal Kecamatan Gondanglegi ini menambahkan, Pada bulan Februari 2024, Indonesia melaksanakan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dan Pemilihan Legislatif serentak mulai DPR, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota,  untuk itu, maka perlu dipahami bahwa Pemerintah Kabupaten Malang bersama KPU Kabupaten Malang mulai saat ini sudah memberikan sosialisasi-sosialisasi kepada masyarakat untuk memaksimalkan hak pilih suaranya,” imbuh Sanusi.

Politisi PDI Perjuangan menerangkan, bahwa jumlah pemilih di Kabupaten Malang kurang lebih mencapai 2 juta jiwa, "Namun pada saat pelaksanaan Pemilihan Umum rata-rata pemilih yang dapat menyalurkan hak pilih suaranya hanya 65%, untuk itu melalui sosialisasi supaya masyarakat dapat mengikuti proses tahapan dan pelaksanaan pemilu," tandas Bupati Malang.

Sanusi berharap masyarakat dapat menggunakan hak pilih dengan semaksimal mungkin, jangan sampai salah pilih, "Karena pilihan kita nanti sangat menentukan Negara Indonesia kedepannya, untuk itu gunakan hak pilihnya, jangan sampai tidak memilih," pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang Miskat ,Ketua KPU Kabupaten Malang Anis Suhartini, OPD Kabupaten Malang dan Muspika Wajak. (nes)

Tags
Anda Sedang Membaca:

Sosialisasikan Pemilu 2024, Bupati Malang Harap Bisa Tingkatkan Jumlah Pemilih

Share

APA REAKSI ANDA?

0 Sangat Suka

0 Suka

0 Tertawa

0 Flat

0 Sedih

0 Marah

ADVERTISEMENT